106 Mahasiswa UNKRIP di Wisuda

IST/BERITA SAMPIT - Staf Ahli (Sahli) Gubernur Kalteng Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Yuas Elko

PALANGKA RAYA  – Universitas Kristen Palangka Raya (UNKRIP) melepas 106 wisudawan dan wisudawati, terdiri dari Fakultas Peternakan tujuh orang, Fakultas Perikanan 15 orang, Fakultas Teknik Sipil 29 orang, dan Fakultas Imu Sosial dan Ilmu Politik 55 orang, Sabtu 24 September 2022.

Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana Angkatan XXV Tahun Akademik 2021/2022 Universitas Kristen Palangka Raya (UNKRIP), yang dilaksanakan di Bahalap Hotel ini dihadiri Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Yuas Elko.

Yuas Elko mengatakan prosesi wisuda ini merupakan sejarah bagi dunia Perguruan Tinggi/Universitas, khususnya UNKRIP, yang telah meluluskan Mahasiswanya.

BACA JUGA:   Perkumpulan Pengajian Keluarga Muslim Barito Selatan Pererat Silahturahmi dengan Buka Puasa Bersama

“Kalteng telah menjadikan Food Estate di Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau. Kemudian di Sukamara ada program udang vaname, maka dari itu mahasiswa yang lulus bisa dimanfaatkan disitu. Bagaimana keterlibatan mahasiswa untuk mendukung program tersebut. Semoga ilmunya bermanfaat untuk masyarakat dalam membangun Kalteng kedepan,” ucapnya.

Sementara itu, Rektor UNKRIP Benius dalam laporannya menyampaikan ini jadi momentum yang penting untuk para wisudawan dan orang tua serta keluarga wisudawan yang selama ini telah berkontribusi terhadap keberhasilan wisudawan. Tentunya juga bagi kami para pengelola Universitas dan Dosen karena telah berhasil mengantarkan kelulusan para wisudawan.

“Bagi para wisudawan hari ini menjadi hari yang bersejarah bagi saudara. Karena itu ijinkanlah kami mewakili seluruh civitas akademika mengucapkan selamat. Semoga ilmu yang saudara dapatkan selama belajar di UNKRIP menjadi ilmu yang bermanfaat bagi diri saudara, masyarakat dan juga bagi bangsa kita,” jelasnya.

BACA JUGA:   Pemprov Gelar Rakor Optimalisasi Penyelenggaraan Pemerintah di Daerah untuk Menyinkronkan Program

“Sebagai hamba Tuhan sepatutnya saudara bersyukur karena tidak mudah mencapai kelulusan ini. Buktinya tidak banyak kawan-kawan saudara yang berkesempatan menjadi sarjana seperti saudara. Sebagai wujud syukur sudah sepantasnya saudara mengucapkan terimakasih kepada orang tua, Dosen, pembimbing sebab tanpa mereka saudara tidak akan sampai pada titik ini,” kata Benius menambahkan. (Hardi)