Jumlah Penerima Manfaat BLT Desa Tahap III di Desa Palangan Kota Besi Berkurang, Ini Alasannya?

ARIFIN/BERITA SAMPIT - Camat Kota Besi menyerahkan BLT-Desa tahap III secara simbolis di Desa Palangan, Kecamatan Kota Besi, Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Pemerintah Desa Palangan, Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), mengumumkan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-Desa tahap III untuk September 2022 berkurang.

“Awalnya KPM BLT Desa jumlahnya 93 kepala keluarga, di bulan september ini ada pengurangan delapan KPM,” ucap Kepala Desa Palangan Anastasius Delik kepada wartawan media siber Berita Sampit usai kegiatan di balai pertemuan desa setempat, Sabtu 24 September 2022.

Pengurangan jumlah penerima manfaat terhitung sejak September, menurutnya, dikarenakan delapan orang tersebut sudah diterima bekerja di perusahaan.

BACA JUGA:   Laskar Nusantara Dukung Pemerintah Tindak Tegas Penyelundup Rotan ke Luar Negeri

“Delapan orang itu sudah bekerja di perusahaan dan tidak lagi memenuhi syarat karena penghasilannya di atas kriteria yang ditentukan dalam aturan, sehingga kami anggap sudah mampu sesuai dengan keputusan rapat bersama,” kata Delik.

Disebutkannya, penyerahan BLT Desa tahap III untuk September 2022 ini hanya sebulan sebesar Rp 300 ribu per KPM. Penyerahan bantuan itu disaksikan langsung Camat Kota Besi Gusti Mukafi.

BACA JUGA:   Pemkab Bantu Sembako dan PakaianĀ untuk Korban Kebakaran di Sampit

Mukafi mengharapkan bantuan langsung yang diambil dari dana Desa Palangan itu hendaknya digunakan untuk keperluan rumah tangga, bukan sebaliknya.

“Bantuan dari pemerintah melalui dana desa ini tujuan utamanya untuk meringankan beban masyarakat, kami harapkan hendaknya digunakan untuk prioritas rumah tangga, misalnya dibelikan bahan pokok,” saran Mukafi yang juga pernah menjabat Pelaksana Tugas Camat Baamang ini. (ifin).

(Visited 84 times, 1 visits today)