Polisi Kantongi Ciri-Ciri Pelaku Pembunuhan Pasutri di Palangka Raya

IST/BERITA SAMPIT - Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol. Budi Santosa saat diwawancara awak media.

PALANGKA RAYA – Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol. Budi Santosa mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) meninggal dunianya pasangan suami istri (pasutri) yang terjadi di Kota Palangka Raya, Sabtu 24 September 2022.

Kombes Pol. Budi Santosa melakukan pengecekan terkait peristiwa naas yang mengakibatkan pasutri berinisial AY (46) dan F (45) meninggal dunia dalam kondisi mengenaskan.

“Untuk sementara kasus ini diduga Tindak Pidana Pembunuhan oleh pelaku yakni seorang pria tak dikenal terhadap dua orang korban yang merupakan pasutri, yaitu berinisial AY sang suami dan istrinya F,” katanya.

Ia mengungkapkan, proses penyelidikan pun kini sedang dilakukan oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Palangka Raya beserta Polsek Pahandut.

BACA JUGA:   Damkar Tingkatkan Peran Masyarakat Cegah Kebakaran Permukiman Padat

“Proses penyelidikan telah kami lakukan mulai dari kemarin Jumat 23 September 2022 malam, setelah diterima laporan atas terjadinya peristiwa tersebut, yang telah diawali dengan olah TKP awal,” ungkapnya.

Ia menjelaskan Olah TKP awal itu pun dilakukan oleh Unit Identifikasi bersama piket fungsi Polresta Palangka Raya dan Polsek Pahandut guna mencari titik terang dugaan kasus pembunuhan tersebut.

“Mulai dari mengumpulkan barang bukti dan menghimpun keterangan maupun informasi dari para saksi hingga warga setempat terkait kasus dugaan pembunuhan tersebut,” jelasnya.

Berdasarkan keterangan dari saksi mata, peristiwa berdarah itu pun diketahui terjadi pada Hari Jumat kemarin sekitar pukul 19.30 WIB dengan ciri-ciri pelaku yang diduga perawakan tinggi kurus dan membawa sebilah pisau.

BACA JUGA:   Bank Kalteng Gandeng HMI Gelar Sosialisasi Literasi Keuangan

Budi Santosa pun menegaskan, jajarannya akan berusaha semaksimal mungkin untuk segera mengungkap kasus dugaan pembunuhan tersebut.

“Saat ini Polresta Palangka Raya beserta Polsek Pahandut dan Polda Kalteng sedang bergerak untuk melakukan penyelidikan, mari kita doakan agar kasus ini beserta juga pelakunya segera terungkap. Apabila ada perkembangan lebih lanjut terkait kasus ini akan segera kami sampaikan melalui kegiatan Press Release,” pungkasnya. (Hardi).

(Visited 334 times, 1 visits today)