Tiga Pejabat Baru Polres Seruyan Jalani Tes Urine

IST/BERITA SAMPIT - Tiga pejabat baru baru Polres Seruyan menjalani tes urine, Sabtu, 24 September 2022.

KUALA PEMBUANG – Sejumlah pejabat baru di lingkup Polres Seruyan menjalani tes urine sebagai langkah untuk mengantisipasi adanya petugas kepolisian yang menggunakan narkoba, Sabtu, 24 September 2022.

Kapolres Seruyan AKBP Gatot Istanto mengatakan, pelaksanaan tes urine tersebut dilakukan sebagai bentuk deteksi dini untuk memastikan pejabat di Polres Seruyan bebas dari penyalahgunaan narkoba.

BACA JUGA:   Buka Musrenbang dalam Rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Seruyan Tahun 2025, Pj Sekda Sampaikan Hal Ini

Menurutnya, tes urine tersebut dilakukan terhadap tiga personel Polri yang baru mutasi di lingkungan Polres Seruyan, diantaranya yakni, AKP Suyatman, Iptu Prio Amboro dan Ipda Pramono.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Seruyan Kompol Yosep Thomas Tortet didampingi Ps Kanitprovos Sipropam Polres Seruyan Aipda Novaris Andrianto, Banit Provos Sipropam serta dihadiri Kasidokes Polres Seruyan Aipda Ahmad Badar Ramadhan.

BACA JUGA:   Wujudkan Kepastian Hukum dalam Penyelenggaraan Program JKS di Daerah, Pemkab Seruyan Rancang Perbub

Kapolres menyebut, dari hasil tes urine yang dilaksanaka, para pejabat baru tersebut dinyatakan negatif menggunakan narkoba.

“Dari hasil pemeriksaan test urine yang dilakukan diketahui hasil dari tiga anggota tidak ditemukan yang melakukan penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya.