BMKG Prakirakan Hujan Turun Disejumlah Kota Besar pada Siang dan Malam Hari

Ilustrasi - Warga berteduh di bawah payung ketika hujan lebat mengguyur kawasan MH Thamrin dan Bunderan HI, Jakarta. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/pd/aa.

JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan mengguyur sejumlah kota besar di Indonesia pada Minggu siang dan malam hari.

Menurut informasi BMKG di Jakarta, Minggu 25 September 2022, yang dikutip ANTARA diketahui bahwa pada siang hari, hujan ringan diprakirakan turun di Kota Pontianak, Palangkaraya, Manokwari, dan Palembang.

Sementara itu, hujan lebat pada siang hari diprakirakan mengguyur Kota Bandar Lampung dan hujan lebat disertai petir diprakirakan terjadi di Pangkal Pinang.

Warga Bandar Lampung dan Pangkal Pinang sebaiknya menyiapkan payung dan mewaspadai kemungkinan terjadi banjir atau bencana alam lain yang sering terjadi saat hujan lebat turun.

Cuaca kota Banda Aceh, Denpasar, Yogyakarta, DKI Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Ambon, Kupang, Pekanbaru, Kendari, dan Medan, diprakirakan cerah berawan.

Kota Serang, Bengkulu, Jambi, Banjarmasin, Samarinda, Tanjung Pinang, Ternate, Mataram, Jayapura, Mamuju, Manado, dan Padang diprakirakan berawan. Gorontalo, Tarakan, dan Makassar cerah.

Malam harinya, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan turun di Kota Semarang, Palangkaraya, Pekanbaru, Padang dan Mamuju.

Hujan dengan intensitas sedang pada malam hari berpeluang terjadi di Kota Medan. Sementara hujan lebat disertai petir diprakirakan terjadi di Kota Tarakan. Warga di wilayah setempat sebaiknya juga menyiapkan payung dan meningkatkan kewaspadaan.

Sementara itu, cuaca Kota Banda Aceh, DKI Jakarta, Jambi, Surabaya, Pontianak, Samarinda, Ambon, Mataram, Kendari, Manado, dan Palembang pada malam hari diprakirakan cerah berawan.

Kota Denpasar, Serang, Bengkulu, Yogyakarta, Bandung, Banjarmasin, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Ternate, Jayapura, Manokwari dan Makassar, menurut prakiraan cuaca berawan pada malam hari. Gorontalo dan Kupang cerah.

(ANTARA)