Dua Wartawan Berita Sampit Dinyatakan Kompeten Setelah Ikuti UKW PWI Kalteng di Palangka Raya

IST/BERITA SAMPIT - Suasana UKW yang diikuti oleh wartawan Berita Sampit di Palangka Raya.

SAMPIT – Dua wartawan PT Sampit Digital Media atau Berita Sampit dinyatakan lulus mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar oleh PWI Kalimantan Tengah di Palangka Raya.

Mereka dinyatakan berkompeten oleh pengurus PWI Kalimantan Tengah setelah mengikuti tahapan ujian selama dua hari sejak Jumat 24 September 2022 kemarin.

Adapun kedua wartawan itu yakni Ahmad Winardin dan Ibrahim dinyatakan berkompeten bersama 10 wartawan lainnya dari PWI Kotawaringin Timur.

Sementara itu, Nako Pemimpin Redaksi Berita Sampit menyebut bahwa memang UKW kali ini Berita Sampit mengirimkan dua wartawan. Ia ucapkan syukur berkat kerja keras mereka bisa dinyatakan lulus.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Optimalkan Peran Koperasi dalam Pembangunan Ekonomi Daerah

Ke depan Berita Sampit akan terus mengirim perwakilan wartawannya untuk ikuti kegiatan semacam ini, baik itu jenjang Muda, Madya dan Utama.

Apalagi seperti saat ini seorang wartawan dianggap memiliki kemampuan untuk menulis dan mumpuni diuji melalui kegiatan UKW tersebut dan disitu wadahnya.

“Semoga mereka yang lulus saat ini bisa terus mengasah kemampuan mereka ke jenjang yang selanjutnya,” harap Nako.

BACA JUGA:   Ratusan Personel Polres Kotim Kawal Aksi Unjuk Rasa Warga di PT BAS dan PT BSP

Ketua PWI Kotim Siti Fauziah mengucapkan syukur Alhamdulillah perwakilan PWI Kotim yang dikirim semuanya dinyatakan kompeten.

“Semua wartawan delegasi PWI Kotawaringin Timur semuanya dinyatakan kompeten, tentu ini untuk regenerasi kepengurusan dimasa yang akan datang,” demikian Fauziah. (JMY).

(Visited 61 times, 1 visits today)