Dewan Kalteng Tinjau Pengembangan Budidaya Madu Kelulut di Pulang Pisau

Hardi/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Achmad Rasyid saat diwawancara awak media

PALANGKA RAYA – Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Achmad Rasyid meninjau secara langsung budidaya madu kelulut, oleh Satuan Pengelolaan Hutan Kalteng wilayah Kayahan Tengah di Desa Bukit Liti Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng.

“Kami mendorong agar budi daya madu kelulut ini bisa berkembang terus. Diharapkan pemerintah daerah membantu pengembangan dan juga promosi serta pemasaran,” ucapnya melalui rilis yang diterima pada Senin 26 September 2022.

Ia mengatakan bahwa budi daya madu kelulut, sebenarnya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Diharapkan budi daya madu kelulut tersebut dapat membawa dampak positif bagi masyatakat. Hanya saja kendala mereka saat ini adalah sektor pemasaran dan pengembangan,” harapnya.

BACA JUGA:   Orang Tua Diimbau Tidak Sembarang Memberikan Obat Secara Inisiatif

Ia menilai, budidaya madu kelulut memiliki potensi yang besar untuk peningkatan ekonomi masyarakat. Pasalnya hingga saat ini, para peminat madu kelulut sangat tinggi.

“Sekarang ini madu kelulut ini lagi trending, karena masyarakat mencari untuk meningkatkan imun tubuh, bagus untuk kesehatan. Apalagi sekarang harganya juga cukup tinggi, saya rasa ini bisa meningkatkan pendapatan masyarakat,” lugasnya.

Ia menyarankan, agar untuk meningkatkan kualitas madu, lebih banyak lagi ditanam pohon Galam, sebagai salah satu sumber makanan madu kelulut.

BACA JUGA:   DPRD Kalteng Kunjungi Nelayan Tambak di Seruyan

“Diharapkan kedepan Kabupaten Pulang Pisau juga dapat menjadi sentra madu kelulut. Tentunya dengan terus berupaya agar dapat memaksimalkan budi daya madu kelulut, salah satunya juga perlu adanya bantuan dari pemerintah setempat, agar dapat lebih meningkatkan hasil produksi madu kelulut, di wilayah setempat,” pungkasnya. (Hardi)

(Visited 22 times, 1 visits today)