Komisi II DPRD Kalteng Laksanakan Rapat Anggaran Belanja Perubahan 2022

Hardi/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Achmad Rasyid saat diwawancara awak media

PALANGKA RAYA – Komisi II DPRD Kalteng laksanakan rapat Anggaran Belanja Perubahan 2022, yang dimana hasil dari rapat tersebut, akan dikompilasi dan sebagai bahan rapat Rencana Kerja dan Anggaran (RKA).

Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Achmad Rasyid saat diwawancara awak media di Ruang Komisi II DPRD Kalteng, Senin 26 September 2022.

BACA JUGA:   Pemda Agar Dapat Tanggap Memberikan Perhatian Kepada Masyarakat Terdampak Banjir

Ia menambahkan, rapat yang dilaksanakan ini berkaitan dengan langkah dari instansi dalam menekan inflasi. Sebagai contoh Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Kalteng yang melakukan operasi pasar untuk menekan inflasi.

“Cara yang dilakukan mereka yaitu dengan memperpendek umur panen dan melakukan subsidi kepada nelayan atau peternak serta dijual secara berkala,” ucapnya.

BACA JUGA:   DAS di Kalteng Miliki Potensi Kekayaan yang Dapat Dimanfaatkan

Demikian juga dengan dinas lain, seperti perindustrian dan perdagangan yang melakukan pasar murah. Hal seperti itu yang akan dilakukan sampai bulan Desember.

“Selain itu kita juga mengimbau kepada dinas-dinas atau instansi terkait apa yang bisa diperbuat untuk membantu masyarakat dalam menekan inflasi,” tandasnya. (Hardi)