PAUD Memiliki Dampak Positif Bagi Tumbuh Kembang Anak

LULUS/BERITA SAMPIT- Anggota DPRD Murung Raya Rabul Yakin, Amd Kep.

PURUK CAHU- Keberadaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sangat penting dan strategis dalam membina tumbuh kembang anak secara optimal. Perihal itu disampaikan anggota DPRD Murung Raya, Rabul Yakin, Senin 26 September 2022.

Menurut Rabul, usia dini anak adalah masa-masa di mana perkembangan fisik, mental dan spiritual seorang anak terbentuk. Oleh karena itu, usia dini disebut masa Golden Age bagi seorang anak.

BACA JUGA:   Komisi III Soroti Rendahnya Realisasi Anggaran di Triwulan III

“PAUD memiliki dampak positif bagi tumbuh kembang anak. Melalui bermain dan belajar, anak bisa melewati fase menuju tingkat berikutnya. Harapan kita yang ingin dicapai, agar anak bisa cerdas,” harapnya.

Selain itu, Kata legislator PPP in, PAUD merupakan upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun, khususnya melalui pemberian rangsangan pendidikan usia enam tahun.

“Mengingat betapa pentingnya metode mendidik anak usia dini sebagai penerus generasi di masa mendatang dalam menyongsong MURA Emas 2030 mendatang,” terangnya.

BACA JUGA:   Legislator Demokrat Dukung Pagelaran Turnamen Sepak Bola Piala Askab PSSI

Rabul mengharapkan, melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani. agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut. (Lulus).

(Visited 25 times, 1 visits today)