Pemkab Dukung Survei Simulasi Akreditasi UPTD RSUD Puruk Cahu

LULUS/BERITA SAMPIT- Bupati Mura Perdie M. Yoseph saat menghadiri acara Survei Simulasi Akreditasi UPTD RSUD Puruk Cahu.

PURUK CAHU- Pemerintah Kabupaten Murung Raya mendukung kegiatan Survey Simulasi Akreditasi UPTD RSUD Puruk Cahu yang dilakukan oleh Tim Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS DHP) yang berlangsung di RSUD Puruk Cahu, Senin 26 September 2022.

Akreditasi rumah sakit merupakan pedoman dalam meningkatkan mutu dan keselamatan pasien. Survei akreditasi dilakukan oleh tim LARS DHP yang terdiri dari 2 orang, yaitu dr Rini Susilowati dan dr Dominica Herlijana.

Dalam kesempatan itu dr Rini Susilowati selaku Tim LARS DHP menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Murung Raya yang telah menyambut baik kedatangan mereka dan juga telah melaksanakan tugas yang telah mereka berikan.

“Simulasi ini bertujuan sebagai langkah persiapan penilaian bagi UPTD RSUD Puruk Cahu untuk survei pada bulan desember 2022 mendatang. Kegiatan ini rutin dilaksanakan 3 tahun sekali sebagai bahan evaluasi bagi UPTD RSUD Puruk Cahu yang sudah menyandang status Paripurna,” ucapnya.

Sementara Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph sangat mendukung kegiatan dan selalu mensupport kegiatan ini, guna meningkatkan pelayanan RSUD kepada masyarakat Murung Raya.

“Yang mana bila pelayanan kesehatan berjalan baik maka akan memberikan tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Pemerintahan, pemerintahan dalam hal ini memprioritaskan anggaran dari APBD Murung Raya secara serius untuk kegiatan pembiayaan operasional rumah sakit,” terang Perdie.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph didampingi Kepala Dinas Kesehatan Mura dr Suria Siri, Direktur UPTD RSUD Puruk Cahu Debi Rumondang Siregar dan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Patusiadi. (Lulus).