Pemprov Kalteng Buka Pasar Murah dan Pasar Penyeimbang di Seruyan

IST/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat membuka Pasar Murah dan Pasar Penyeimbang di Seruyan

SERUYAN – Gubernur Kalteng didampingi Ketua TP PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran membuka Pasar Murah dan Pasar Penyeimbang di Kantor Desa Rungau, Kecamatan Danau Seluluk, Kabupaten Seruyan, Senin 26 September 2022.

Sugianto Sabran mengatakan, bahwa ia akan memberikan subsidi kepada masyarakat dan menggratiskan paket sembako yang ada di Pasar Murah tersebut.

“Secara pribadi saya akan mensubsidi lagi yang harusnya masyarakat membeli dengan harga 50 ribu per paket, hari ini saya gratiskan,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Seruyan Iswanti mengucapkan terima kasih, kepada Gubernur Kalteng atas diselenggarakan kegiatan tersebut.

BACA JUGA:   Sekda Ikuti Rapat Paripurna

“Terima kasih juga kepada masyarakat yang antusias hadir walau sekarang hujan deras,” tandasnya.

Diketahui, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Kalteng menyediakan 200 paket sembako yang dijual di Kantor Desa Rungau ini. Paket tersebut berisikan beras lima kilogram, gula dua kilogram, minyak dua liter dan susu kaleng satu buah.

Sebelumnya, Gubernur telah meninjau Pasar Penyeimbang dan Pasar Murah di Kecamatan Baamang dan Kelurahan Mentaya Seberang Kecamatan Seranau Kabupaten Kotim. Gubernur juga memberikan subsidi dan menggratiskan semua paket sembako.

BACA JUGA:   Perkenalkan Batik Seruyan ke Fashion Show SPOTLIGHT, Wabup Seruyan Gandeng Desainer Kursien Karzai

Diketahui, dalam rangka menekan angka inflasi di Kalteng, Pemerintah Provinsi Kalteng bersinergi dengan Pemerintah kabupaten/kota menggelar Pasar Murah dan Pasar Penyeimbang. Hal ini salah satunya bertujuan untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, khususnya masyarakat berpenghasilan rendah atau kurang mampu.

(Hardi)

(Visited 24 times, 1 visits today)