Warga Desa Sumber Makmur Perlu Bantuan Pemerintah

NARDI/ BERITA SAMPIT - Wakil Ketua DPRD Kotim H Rudianur 

SAMPIT – DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) mendorong pemerintah daerah untuk segera menyalurkan bantuan untuk wilayah terdampak banjir, salah satunya Desa Sumber Makmur, Kecamatan Mentaya Hilir Utara. Sebab sampai saat warga terdampak banjir di wilayah ini belum ada bantuan.

“Untuk itu kami DPRD mendorong pemerintah daerah untuk dapat menyalurkan bantuan,” kata Wakil Ketua DPRD Kotim H Rudianur pada Senin 26 September 2022.

Dia menambahkan, terutama dari segi kesehatan yaitu perlu obat-obatan dan saat musim hujan dikhawatirkan adalah penyakit demam berdarah.

BACA JUGA:   Dewan Kotim Dukung Bupati Cabut Izin PT BSL

“Akibat hujan deras yang melanda Desa Sumber Makmur, sayur mayur, jagung dan lain-lain habis terendam banjir,” imbuhnya.

Rudianur menyampaikan bahwa masyarakat menjadi sulit untuk beraktifitas dan transportasi terganggu serta merugi dari segi perekonomian dan perkebunan.

Diketahui bahwa banjir yang melanda beberapa hari lalu di Desa Sumber Makmur bahkan sudah masuk kedalam rumah warga dan membuat perabotan terendam seperti kasur, lemari dan alat-alat eletronik menjadi rusak.

BACA JUGA:   Dewan Minta Wacana Terowongan Cahaya Harus Diimbangi PJU Dalam Kota Sampit Berfungsi

“Warga juga kami imbau untuk selalu waspada karena hujan deras dapat terjadi secara tiba-tiba,” imbuhnya

Dirinya menambahkan bahwa banjir juga terjadi di sejumlah Desa di Kecamatan lain seperti Parenggean, Cempaga, Kota Besi, Telawang, Cempaga Hulu, Telaga Antang, Mentaya Hulu dan Antang Kalang. (Nardi)

(Visited 53 times, 1 visits today)