Begini Cara SDN 6 MB Hulu Hapus Perilaku Bullying

NARDI/BERITA SAMPIT - Suasana kegiatan belajar mengajar di SDN 6 MH Hulu.

SAMPIT – SDN 6 Mentawa Baru Hulu mengingatkan siswa tentang perilaku bullying yang marak terjadi dan berusaha menghilangkan sikap buruk tersebut di lingkungan sekolah.

Kepala SDN 6 MB Hulu melalui guru Hizrah Satria Putra menyampaikan bullying adalah perilaku yang menyakiti seseorang baik secara fisik maupun mental, dan siswa terus ditanamkan sikap empati dan menghargai orang lain.

“Karena disekolah ini juga menerima anak berkebutuhan khusus (ABK) jadi kadang siswa yang belum mengerti bisa mengejek atau mentertawakan temannya,” kata Hizrah.

BACA JUGA:   BREAKING NEWS: Barak Empat Pintu di Mentawa Baru Ketapang Terbakar

Menurut Dia, dengan kehadiran ABK maka siswa dapat berbaur dan terbiasa bahwa ada saudara mereka yang keadaannya berbeda seperti kenyataan di lingkungan luar sekolah.

Saat ini siswa sudah mulai mengerti dan dapat berbaur satu sama lain dan mulai menghilangkan perilaku bullying kepada temannya

ABK juga didampingi oleh pendamping dalam menerima pelajaran jika diperlukan, serta guru juga menyesuaikan dengan keadaan siswa tersebut.

BACA JUGA:   Pengawas Disdik Baamang Imbau Guru SD Cepat Respon Perubahan Pola Pembelajaran Baru

Selain itu sekolah dengan jumlah 12 rombel dan memiliki sekitar 380 siswa tersebut diimbau untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan terlebih sekolah berada di akses protokol Jalan A Yani Sampit yang ramai dilalui masyarakat. (Nardi).

(Visited 91 times, 1 visits today)