Fraksi PDIP DPRD Kotim Harap Program Terealisasi Dengan Tetap Memperhatikan Kualitas Pekerjaan

NARDI/BERITA SAMPIT - Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Paisal Damarsing.

SAMPIT – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Paisal Damarsing menyimpulkan bahwa penyusunan Raperda APBD perubahan tahun anggaran 2022 disepakati untuk menyesuaikan program dan kegiatan yang prioritas saja.

“Yang sifatnya mendesak untuk disesuaikan dengan mempertimbangkan sisa waktu pelaksanaan yang berada diakhir tahun 2022,” kata Paisal, Selasa 27 September 2022.

Fraksi PDIP berharap seluruh program yang telah direncanakan dalam perubahan anggaran harus mampu terealisasi dengan sebaik-baiknya, dengan tetap memperhatikan kualitas pekerjaan.

BACA JUGA:   Asisten I dan III Tak Hadir, Rapat Kerja Komisi I DPRD Kotim Terpaksa Ditunda

Sehubungan dengan itu, maka dilakukan perubahan anggaran pada APBD Murni dengan mensinkronkan pada anggaran, dilakukan pergeseran program dan kegiatan oleh masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

APBD perubahan tahun anggaran 2022 diharapkan agar tetap mengacu pada nota kesepakatan tentang kebijakan umum perubahan APBD 2022.

Kegiatan pada perubahan APBD 2022 ditujukan pada penanganan masalah-masalah pembangunan yang strategis yang skala prioritas, baik pembangunan fisik maupun non fisik, dengan tetap memperhatikan amanat peraturan dan perundang-undangan yang terkait dengan pengelolaan keuangan daerah.

BACA JUGA:   Belum Selesai Dikerjakan, Proyek Semenisasi di Dusun Trobos Sudah Dilindas Truk

Fraksi PDI Perjuangan mengharapkan sekaligus mengimbau kepada OPD sebagai kuasa pengguna anggaran agar mempercepat proses penyerapan anggaran dengan memperhitungkan sisa waktu pelaksanaan yang hanya tinggal dua atau tiga bulan lagi

“Kemudian tetap melakukan pengawasan dan pembinaan agar pekerjaan bermanfaat bagi masyarakat dan kita semua,” pungkasnya. (Nardi).

(Visited 50 times, 1 visits today)