Humas Polda Kalteng Gelar Kegiatan Media Digital, Ini Tujuannya

IST/BERITA SAMPIT - Kalpolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto

PALANGKA RAYA – Humas Polda Kalteng menggelar kegiatan Media Digital dengan mendatangkan pembicara nasional, yaitu Direktur pemberdayaan informatika Kominfo RI Bonafasius Wahyu Pudjianto, Konsultan Keamanan Dede Farhan Aulawi, Senior Editor KLY Muhammad Nur Budianto, dan Ketua Komisi Pengaduan dan Etika Pers Dewan Pers Yadi Heriyadi Hendriana, kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Arya Dharma Mapolda Kalteng, Selasa 27 September 2022.

Kalpolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto menyampaikan, bahwa literasi digital adalah pengetahuan dan kecakapan untuk menggunakan media digital secara sehat, bijak, cerdas, benar dan patuh hukum.

BACA JUGA:   PPID Ujung Tombak Pelayanan Informasi

“Dengan adanya literasi digital diharapkan masyarakat memiliki kecakapan atau pemahaman dalam menggunakan media digital yang baik dan benar,” ucapnya.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol. K. Eko Saputro menambahkan, bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini yaitu memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang media digital serta mengajak seluruh media yang ada di Provinsi Kalteng untuk melakukan pengecekan fakta ketika mendapatkan informasi dari media sosial.

BACA JUGA:   Koordinasi dan Sinergi Penting Dalam Pembangunan Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan

“Kegiatan diskusi atau seminar ini bertujuan untuk mempermudah dan meminimalisir pengguna media digital agar terhindar dari penyebaran hoaks,” lugasnya.

Ia juga berharap, dengan pelaksanaan seminar ini seluruh peserta bisa mendapatkan wawasan dan pengetahuan baru terkait penggunaan teknologi digital, memahami aturan, norma dan etika pemanfaatan teknologi digital secara benar dan bertanggung jawab. (Hardi)

(Visited 30 times, 1 visits today)