Ikuti Sosialisasi Banhatkum, Kapolres Lamandau Tekankan Perempuan Jangan Takut Bicara

IST/BERITA SAMPIT : AKBP Bronto Budiyono, bersama ketua cabang bhayangkari cabang Lamandau Ny. Vivi Bronto mengikuti sosialisasi bantuan penasehat hukum, Bertempat di aula kantor Bhayangkari Polda Kalteng, Selasa 27 September 2022.

NANGA BULIK – Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono, bersama ketua cabang Bhayangkari cabang Lamandau Ny. Vivi Bronto mengikuti sosialisasi bantuan penasehat hukum, di aula kantor Bhayangkari Polda Kalteng, Selasa 27 September 2022

Kegiatan diselenggarakan sebagai rangkaian memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhyangkari yang ke 70 diikuti Kapolres jajaran Polda Kalteng, ketua dan anggota Bhayangkari cabang, dengan mengambil tema “Jangan takut bicara, cegah dan lindungi perempuan dan anak dari kejahatan”,

BACA JUGA:   Hendra Lesmana: Inovasi BAAS Dapat Mempercepat Penurunan Stunting di Kabupaten Lamandau

Narasumber kegiatan tersebut menyampaikan bahwa sampai saat ini masih marak terjadinya kekerasan terhadap perempuan dan anak,  hal tersebut perlu mendapatkan perhatian semua pihak, baik pihak keluarga, lingkungan dan tentunya pihak Pemerintah.

Perlu adanya keberanian dari korban maupun lingkungan sekitar untuk berani melaporkan kepada pihak yang berwajib jika ada kekerasan untuk di lakukan penanganan baik preentif,  Preventif maupun refresih sehingga kejadian yang lebih fatal bisa di hentikan.

Kapolres Lamandau AKBP Lamandau Bronto Budiyono, menyampaikan sosialisasi yang di laksanakan sangat bermanfaat dalam menambah pengetahuan tetang kekerasan terhadap anak dan perempuan, baik pengetahuan terkait regulasinya maupun cara cara penanganannya.

BACA JUGA:   Kejari Lamandau Sita Rp750 Juta Lebih dari Kontraktor Pelaksana Proyek Bendungan Kehingai

“Dihimbau kepada korban maupun masyarakat jangan pernah takut bicara menyampaikan informasi adanya kekerasan tersebut, agar kami bisa segera menindaklanjuti untuk kebaikan bersama,” ungkapnya. (Andre)

(Visited 37 times, 1 visits today)