Pemkab Kotim Diminta Evaluasi Sistem Pelayanan RSUD Murjani Sampit

ILHAM/BERITA SAMPIT - Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kotim SP Lumban Gaol (Tengah)

SAMPIT – Sebagai rumah sakit termegah di Kabupaten Kotawaringin Timur, RSUD dr Murjani Sampit masih banyak mendapatkan kritikan maupun keluhan dari masyarakat, terutama pada pola displin maupun pelayanan yang harus dibenahi atau dievaluasi. Hal tersebut menjadi sorotan Fraksi Demokrat, yang meminta Pemerintah Kabupaten tidak diam terkait dengan banyaknya keluhan masyarakat tersebut.

“Kami mengingatkan kepada RSUD dr Murjani Sampit yang terbesar di kota ini agar memperbaiki sebaik-baiknya tata kelola keuangan yang transparan dan akuntabel,” kata Anggota DPRD dari Fraksi Demokrat SP Lumban Gaol, Selasa 27 September 2022.

BACA JUGA:   Dewan Kotim Sarankan Simpang Sebabi Menjadi Kelurahan

Dia juga mengingatkan, untuk menjawab keresahan di masyarakat, rumah sakit umum yang begitu megah, namun masih tidak sebanding dengan kemajuan layanan yang diberikan, karena tidak didukung dengan alat kesehatan yang baik dan fungsional.

“Rumah sakit megah tidak didukung dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik pula, yang benar-benar berbakti, loyal dan disiplin dalam pelayanan. Kami minta Pemkab perlu melakukan evaluasi terhadap keluhan-keluhan yang sering muncul dari masyarakat kecil,” terang Gaol.

BACA JUGA:   IPMK Palangka Raya Mengajukan Dana Hibah, Ketua Komisi I DPRD Kotim: Kami Akan Bantu

Ketua Fraksi Demokrat tersebut meminta, pemerintah bisa memperhatikan apa yang menjadi permasalahan daerah ini, sehingga kedepannya kemanjuan pembangunan Kotim benar-benar dirasakan masyarakat, khususnya pada pelayanan kesehatan. (ilm)