SDN 6 MB Hulu Aktif Ikuti Kegiatan Ekskul Hingga Raih Prestasi

IST/BERITA SAMPIT - Siswi SDN 6 MB Hulu saat menerima piala pada pesta siaga.

SAMPIT – Kepala SDN 6 Mentawa Baru Hulu melalui Guru Olahraga, Hizrah Satria Putra mengatakan kegiatan ekstrakurikuler (Ekskul) dilaksanakan Sabtu pagi yaitu salah satunya kegiatan pramuka.

“Kami terus aktif mengikuti berbagai kegiatan di luar sekolah salah satunya dalam pesta siaga beberapa waktu lalu,” kata Hizrah yang juga sering menjadi pendamping siswa dalam berbagai kegiatan di luar sekolah.

Kata Hizrah, SDN 6 MB Hulu saat mengikuti pesta siaga berhasil mendapat juara III dalam memasang dan menebak Bendera Negara ASEAN yang merupakan salah satu lomba yang diadakan.

“Untuk pramuka diwajibkan kepada seluruh siswa yang jumlahnya sekitar 380, dan tidak dilaksanakan bersamaan dengan ekskul lain,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Pengunjung Keluhkan Lampu Penerangan di Ikon Jelawat Banyak yang Padam

Selain itu, ia menyampaikan pada September 2022 juga dari ekskul Karate, SDN 6 MB Hulu berhasil meraih Juara I Karate pada Piala H. Agustiar Sabran

Dari Club Sains meraih Juara Pertama dan ketiga dalam olimpiade Sains yang dilaksanakan Prima Mandiri Utama pada Agustus 2022.

Selain ekskul tersebut ada juga Bina Musika dan Mengaji untuk siswa bergama Islam, semua dilaksanakan setiap Sabtu setelah Pramuka.

“Yang terbaru juga kami Juara II lomba futsal kategori kelas III dan IV diselenggarakan oleh SD IT Arafah dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

BACA JUGA:   Korban Banjir di Desa Tanjung Jariangau Teriak, Stok Elpiji Mulai Kosong

Hizrah menambahkan, ke depan akan persiapan untuk lomba Sains di Primagama, seleksi disekolah masing-masing dahulu dari tanggal 3 sampai 14 Oktober 2022, kemudian yang berhasil akan ditandingkan dengan sekolah lainnya.

“Harapan sekolah supaya anak-anak SDM 6 MB Hulu yang memang ada potensi agar bisa tumbuh berprestasi, sekolah mampu bersaing baik tingkat kabupaten hingga nasional di bidang olahraga maupun sains,” pungkasnya. (Nardi).

(Visited 98 times, 1 visits today)