Sukamara Ekspo Akan Dimeriahkan Festival Budaya

Wakil Bupati Sukamara Ahmadi

SUKAMARA – Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi mengatakan salah satu upaya yang harus dilakukan untuk melestarikan budaya adalah dengan menggelar festival.

Karena itu, Ahmadi meminta langsung kepada panitia Sukamara Ekspo untuk diadakan malam festival budaya dalam kegiatan tahunan tersebut.

“Saya akan minta ada satu malam budaya pada kegiatan Sukamara Expo nanti, satu malam itu kita akan tampilkan berbagai budaya yang ada di Sukamara,” kata Ahmadi, Selasa 27 September 2022.

BACA JUGA:   Wabup Sukamara Saksikan Pelantikan Panwascam

Ahmadi menerangkan Kabupaten Sukamara terdiri dari berbagai suku bangsa dimana ada beragam budaya dari setiap suku yang bisa ditampilkan saat malam festival budaya.

“Ada suku Dayak, Melayu, Jawa, Batak dan sebagainya yang tinggal dan hidup rukun di Bumi Sukamara, saya ingin semua budaya itu bisa ditampilkan agar tetap lestari,” jelasnya.

BACA JUGA:   Ketua NU Sukamara: Santri Harus Kuasai Ilmu Teknologi 

Ahmadi berharap dengan digelarnya malam festival budaya, akan dapat mempertahankan dan melestarikan budaya dari berbagai suku yang tinggal di Sukamara.

“Sukamara adalah rumah bagi kita semua yang bhineka, karena itu agar budaya tetap lestari di Bumi Gawi Barinjam,” tukas Ahmadi. (enn).

(Visited 27 times, 1 visits today)