Legislator Sidak Kondisi Jalan Lingkar Selatan

IST/BERITA SAMPIT- Ketua Komisi IV DPRD Kotim M Kurniawan Anwar (kiri), Paisal Damarsing (kanan) saat melaksanakan sidak kondisi jalan lingkar selatan, Rabu 28 September 2022.

SAMPIT – Jalan Mohammad Hatta lingkar selatan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah, terus dilaksanakan perbaikan menggunakan dana konsorsium dari Perusahaan Besar Swasta (PBS).

Ketua Komisi IV DPRD Kotim M Kurniawan Anwar didampingi anggota DPRD lainnya yaitu Paisal Damarsing dan Khozaini, bersama-sama melakukan sidak kondisi jalan lingkar selatan pada Rabu, 28 September 2022.

“Kondisi saat ini sudah ditimbun dan diratakan, truk bisa melintas dengan lancar,” kata Kurniawan.

Dia mengatakan, beberapa alat berat sedang bekerja untuk meratakan jalan tersebut agar tetap fungsional dan tidak menyulitkan pengemudi truk yang melintas.

Truk terlihat melintasi jalan lingkar selatan dengan lancar, mobil dan motor juga tidak mengalami kesulitan berarti saat melintas di jalan yang merupakan tanggung jawab pemerintah provinsi itu.

Lanjut Dia, bahwa Dinas Perhubungan Kotim juga sudah mengalihkan truk angkutan berat untuk tidak melintas dalam kota sehingga harus menggunakan jalan lingkar utara dan selatan.

Diketahui beberapa waktu lalu kondisi jalan lingkar selatan kembali bergelombang dan terdapat kubangan air, namun saat ini kondisinya diratakan kembali. (Nardi).