Masjid Al-Ghufron Kasongan Gelar Tabligh Akbar Bersama KH. Fakhrudin Nur

ANNAS/BERITASAMPIT -  Suasana tempat persiapan Tabligh Akbar di Masjid Al-Ghufron Kota Kasongan.

KASONGAN – Panitia Masjid Al-Ghufron Kota Kasongan, Rabu 28 September 2022, pukul 17.30 WIB malam ini melaksanakan Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah.

Mengusung tema Merajut “Cahaya Islam Menuai Berkah Dan Syafaat Rasulullah SAW, Untuk Menggapai Umat Yang Selalu Menebar Kebaikan” penitia mendatangkan KH. Fakhruddin Nur, dari Kuala Tungkal Provinsi Jambi sebagai penceramah.

Pantauan Berita Sampit terlihat dari sisi persiapan sarana dan prasarana tempat pelaksanaan acara sudah berjalan dengan baik, seperti tempat ceramah, halaman masjid sudah dilengkapi tenda untuk para jamaah, tempat parkir dan arus lalu lintas kendaraan para jamaah yang akan hadir nantinya.

Pasalnya, persiapan tersebut untuk mengantisipasi akan ada ribuan jamaah yang akan hadir pada malam ini baik itu dari Kota Kasongan maupun luar daerah. Kemudian, dari sisi pengamanan juga terlihat dari pihak Kepolisian dan TNI ikut membantu proses lancarnya kegiatan.

BACA JUGA:   Rumah Warga di Kasongan Disatroni Maling Saat Lagi Sepi

Ketua Masjid Al Gufron Kota Kasongan, Edy Rahmad Sosiawan, mengatakan tabligh akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah ini undangan terbuka untuk kaum muslimin dan muslimat Kabupaten Katingan yang ingin hadir maupun dari luar Kabupaten seperti jamaah dari Kota Palangkaraya, Kota Sampit dan lain-lainnya.

Penceramah KH. Fakhruddin Nur tersebut sudah dikenal dikalangan masyarakat muslim dan merupakan keturunan warga Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Tengah.

“Kegiatan dilaksanakan malam ini setelah sholat Isya di Masjid Al-Ghufron Kasongan. Undangan terbuka untuk kaum muslimin dan muslimat Kabupaten Katingan yang hadir. Kota berdoa, semoga acara ini berjalan lancar dan aman,” jelas Edy Rahmad Sosiawan.

BACA JUGA:   Pj Bupati Katingan Ikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan di Kasongan

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada pihak panitia Masjid Al-Ghufron Kasongan yang sudah secara ikhlas mempersiapan acara ini dari awal maupun sampai selesai. Begitu juga untuk pihak keamanan kepolisian serta para donatur yang aktif mendukung kegiatan tabligh akbar dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1144 Hijriah/tahun 2022.

“Semoga apa yang dikerjakan ini menjadi amal ibadah kita semua sebagai umat muslim pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1144 Hijriah/tahun 2022 di masjid Al-Ghufron ini,” pungkasnya.

(annas)