Pemkab Katingan Dukung Pelaksanaan Kegiatan Hari Besar Keagamaan

ANNAS/BERITASAMPIT - Asisten II Setda Katingan Ahmad Rubama, saat menyampaikan sambutan pada Tabligh Akbar, di Masjid Al-Ghufron Kota Kasongan.

KASONGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan menyambut baik dan mendukung penuh atas pelaksanaan kegiatan hari besar keagamaan Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah, di Masjid Al-Qhufron Kota Kasongan.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Katingan Sakariyas, melalui Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah (Setda) Katingan Ahmad Rubama, saat menghadiri langsung Tabligh Akbar dengan penceramah agama  KH. Fakhruddin Nur dari Kuala Tungkal Provinsi Jambi, pada Rabu 28 September 2022, sekira pukul 19.30 WIB di Masjid Al-Ghufron Kota Kasongan.

Walaupun pada saat pelaksanaan acara di guyur hujan, tidak membuat para jamaah mengurungkan niatnya, sehingga setiap tempat dipenuhi jamaah dengan berdempetan agar bisa mendengar ceramah agama  KH. Fakhruddin Nur yang dikenal masyarakat muslim keturunan warga Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Tengah tersebut.

Acara ini juga dihadiri Wakil Ketua I DPRD Katingan, Ketua MUI, Ketua NU, Kementerian Agama, Kapolsek Katingan Hilir, alim ulama, serta tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:   Puya-Puya FC Raih Juara III Turnamen Mini Soccer usai Kalahkan Satpol PP A TC 

” Atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih. Saat ini kita diberikan rahmad dan hidayah oleh Allah SWT dengan turunnya hujan. Sehingga kita dipersatukan untuk berkumpul pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah tahun 2022 ini,” ucapnya.

Ahmad Rubama juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak panitia yang sudah bekerja dengan ikhlas menyelenggarakan kegiatan. Selain itu mendoakan para jamah umat muslim yang hadir pada acara agar selalu diberikan kesehatan, kekuatan, keberkahaan oleh Allah SWT dalam menyalankan kehidupan dunia dan di akhirat nantinya.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan pada malam ini, apa yang kita dengar pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang disampaikan oleh penceramah, tentunya bisa menjadi teladan dalam meningkatkan kecintaan kita kepada Rasulullah dan meningkatkan Iman dan Ketakwaan kita kepada Allah SWT. Amin ya rabbal Alamin,” pungkasnya.

BACA JUGA:   PT PEAK Bantu Warga Terdampak Banjir di Dua Kecamatan

Ketua Masjid Al-Ghufron Kota Kasongan, Edy Rahmad Sosiawan, juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para undangan kaum muslimin dan muslimat yang hadir.

“Walaupun kita diguyur hujan pada malam ini. Insya’ Allah ini menjadi ujian bagi kita untuk mendapatkan pahala dari Allah SWT,” ucapnya.

Dirinya juga memberikan ucapan terimakasih atas peran semua panitia yang didukung oleh Pemerintah Kabupaten Katingan, Kepolisian/TNI maupun masyarakat secara umum sehingga terselenggarannya kegiatan.

“Semoga apa yang kita perbuat, kita lakukan untuk kebaikan ini mendapar berkah dan rezeki dari Allah SWT pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Ghufron ini,” pungkasnya.

(annas)

(Visited 58 times, 1 visits today)