Begini Tanggapan Kapolres Katingan Soal Kabar Agenda Konsolidasi LGBT

ANNAS/BERITASAMPIT - Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, saat wawancara dengan sejumlah wartawan.

KASONGAN – Saat ini beberapa wilayah kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah ramai dan viral di media sosial terkait diduga adanya undangan kegiatan Roadshow bersama jaringan Komunitas Esbisquet yang berupaya menggelar agenda konsolidasi.

Roadshow yang dilaksanakan sejak bulan Mei sampai dengan September 2022 tersebut dengan kalimat ajakan “Nongkrong Bareng Yukk !!! Kita Ngopi Bareng, Meet Up Bareng Komunitas Lesbian, Biseksual, Queer, dan Transgender se-Kalimantan Tengah (Kalteng)”. Beberapa Kabupaten yang menjadi tempat roadshow adalah diduga wilayah Buntok, Pulang Pisau, Sampit, Kapuas dan Katingan.

Terkait adanya kabar dugaan adanya roadshow jaringan Komunitas Esbisquet melakukan kegiatan yang sering dikenal LGBTIQ di Kabupaten Katingan, Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo menegaskan, sampai sekarang ini belum mendapatkan laporan, sehingga pada prinsipnya untuk situasi yang ada di Kabupaten Katingan sementara ini belum ada yang termonitor bagaimana yang terjadi dan viral di Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Seorang Pengendara Motor di Katingan Diduga Jadi Korban Tabrak Lari Truk Bermuatan

“Namun, kemaren kalau tidak salah dari pemilik tempat di sana sudah menkonfirmasi bahwa itu bukan ajang LGBT, tetapi itu adalah tawuran atau perkelahian kalau tidak salah di sana. Dan itu sudah dikonfirmasi oleh pihak pemilik dan sudah banyak beredar informasinya di berita-berita,” ujar AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, kepada sejumlah wartawan, Kamis 29 September 2022.

BACA JUGA:   Siswa SMA Negeri 2 Kasongan Bagikan 200 Paket Takjil untuk Masyarakat

Dirinya menegaskan, berkaitan dengan hal ini harus benar-benar pandai melihat situasinya agar tidak terpengaruh dengan hal-hal seperti itu. Namun, pada prinsipnya harus saling menjaga, saling menginformasikan apabila benar-benar terjadi dengan adanya bukti yang kuat dan lain-lainnya.

“Sampai dengan saat ini, kami dari jajaran selalu memantau khususnya di tempat-tempat keramaian maupun tempat hiburan agar jangan sampai terjadi kondisi yang dapat meresahkan masyarakat. Semoga ini tidak terjadi di wilayah kita, agar situasi Kamtibmas berjalan lancar dan aman,” pungkasnya. (annas).