Dua Rumah Warga Teweh Tengah Hangus Terbakar

ISKANDAR/BERITA SAMPIT - Petugas Damkar Barito Utara saat di lokasi kejadian kebakaran, Kamis 29 November 2022.

MUARA TEWEH- Dua rumah yang terletak di Desa Rimba Sari, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara ludes dilalap si jago merah. Peristiwa kebakaran itu terjadi Kamis 29 November 2022, sekitar pukul 09.25 WIB.

“Kebakaran di Desa Rimba Sari Km. 53, jalan Puruk Cahu, dua buah rumah yaitu rumah pak Bambang dan bu Kati, ini pemadam sudah datang untuk desa, cuman dalam kondisi yang belum terkendali, demikian laporan,” ucap salah satu tetangga korban, saat memberikan informasi kebakaran.

Usai terbakar bangunan berbahan kayu itu nampak rata dengan tanah, lantaran api dengan cepat membakar dan angin terlihat kencang, kendati demikian beruntung tidak ada korban jiwa.

BACA JUGA:   Pemkab Barito Utara Apresiasi Lomba Mengayam Rotan di Muara Mea untuk Tingkatkan Kemampuan Perajin

Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Barito Utara melalui Kabid Damkar dan Linmas Tri Indra Hartono membenarkan peristiwa kebakaran itu, saat pihaknya mendapat laporan langsung menuju tempat kejadian.

“Objek yang terbakar dua buah rumah, lama penanganan kurang lebih 1,5 jam,” jelas Tri.

Disampaikannya petugas kurang lebih 1 jam 45 menit baru sampai di lokasi, disebabkan jarak tempuh dari Kota Muara Teweh ke Desa tersebut lumayan jauh.

BACA JUGA:   Kebakaran Lagi, Barang Gudang Distributor di Parenggean Hangus

“Berlokasi sekitar 50 Km dari Pos Damkar, dengan waktu tempuh 1 jam 45 menit, pada saat petugas sampai lokasi bangunan yang terbakar sudah tidak bisa diselamatkan dan petugas hanya melakukan pendinginan di lokasi yang terbakar,” ungkapnya.

Akibat dari kebakaran itu kerugian diduga mencapai ratusan juta rupiah. Sebanyak dua unit armada mobil pemadam kebakaran di terjunkan ke lokasi kejadian. (isk).

(Visited 56 times, 1 visits today)