Kemdikbudristek Ingatkan Pendaftaran Beasiswa Pendidikan Ditutup 30 September

Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) Abdul Kahar di jakarta, Kamis (29/9/2022). (ANTARA/Indriani)

JAKARTA – Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) Abdul Kahar mengingatkan calon pendaftar Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) gelombang dua untuk segera mendaftar.

“Pendaftaran BPI gelombang dua ini akan ditutup pada 30 September 2022. Untuk angkatan kedua ini memang rentang waktunya sebentar yakni mulai 14 September hingga 30 September,” ujar Kahar dalam webinar yang dipantau di Jakarta, Kamis 29 September 2022.

Dia menjelaskan untuk gelombang dua tersebut memang diperuntukkan bagi mahasiswa yang sudah mulai kuliah pada Februari 2022, Agustus 2022, dan yang sudah mengantungi surat pernyataan diterima di kampus pada Februari 2023.

BACA JUGA:   Komisi VII DPR: Satgas Tekstil Harus Gerak Cepat Cegah PHK Massal

“Karena mereka yang akan kuliah pada Februari 2023 mendatang, tidak akan terkejar jika ikut BPI tahun depan,” kata dia.

Dia berharap dengan pembukaan BPI gelombang dua tersebut dapat memfasilitasi mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikannya di jenjang perguruan tinggi. Berbeda dengan gelombang pertama, pada BPI gelombang dua tersebut tidak semua kategori dibuka.

BACA JUGA:   Empat Pelanggaran Ini Bisa Dipidana Diatur UU Pelindungan Data Pribadi

“Pembukaan gelombang dua ini, karena ada beberapa skema yang pada gelombang pertama yang belum terpenuhinya kuotanya,” kata dia.

Melalui pembukaan BPI gelombang kedua itu, Kahar berharap pemerintah dapat membantu masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

(ANTARA)

(Visited 22 times, 1 visits today)