Masyarakat Gunung Mas Diminta Berpartisipasi Menyukseskan Program Pembagunan

M.SLH/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia L.P Umbing.

KUALA KURUN – Wakil Bupati Kabupaten Gunung Mas, Efrensia LP Umbing  menyampaikan bahwa, kemajuan dan keberhasilan dalam segenap aspek pembangunan di Kabupaten Gunung Mas, tidak lepas dari peran positif dari masyarakat. Terlebih saat ini Pemerintah Kabupaten Gunung Mas tengah menggencarkan program pembagunan instruktur dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau.

“Saya mengharapkan dukungan dan partisipasi dari seluruh komponen masyarakat dalam melanjutkan, meneruskan dan mensukseskan agenda dan program pembagunan yang sementara dan akan kami kerjakan,” terang Efrensia LP Umbing . Kamis 29 September 2022.

Lebih lanjut mengajak masyarakat untuk terus berkontribusi yang positif sesuai dengan profesi, tugas dan tanggung jawab masing-masing demi kemajuan pembangunan di daerah ini termasuk didalamnya pembangunan iman.

BACA JUGA:   Sungai Kahayan Memakan Korban, Satu Meninggal Tiga Selamat

“Kami senantiasa memohon doa dan topangan dalam melanjutkan kepemimpinan kami ke depan, sekaligus menerima dengan terbuka kritik dan saran yang bersifat konstruktif demi kemajuan daerah yang kita tercinta bersama ini. Harus dipahami bersama, bahwa menjadi kewajiban dan tanggung jawab kita bersama untuk semakin kritis, mencermati lebih jauh setiap hambatan dan tantangan peluang dan kesempatan, guna lebih menyatukan perspektif dan kiprah membangun Gunung Mas, sekaligus meningkatkan derajat kualitas dan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Untuk diketahui bahwa, Prioritas Pembangunan Kabupaten Gunung Mas yakni, Pembangunan sarana dan prasarana konektivitas (keterkaitan) wilayah, Penyediaan dan penataan perumahan dan permukiman, air bersih dan sanitasi yang sehat, layak dan aman, Perluasan dan pemerataan layanan pendidikan berkualitas,

BACA JUGA:   Cegah Inflasi, Pemkab Gunung Mas Buka Pasar Penyeimbang di Beberapa Tempat

Peningkatan jangkauan dan akses layanan kesehatan yang bermutu, Promosi dan penerapan perilaku hidup bersih, sehat, aman dan produktif, Peningkatan keterampilan perempuan, Peningkatan dukungan terwujudnya program Food Estate di Gunung Mas, Peningkatan produktivitas pariwisata berbasis alam dan budaya, Peningkatan kemudahan perijinan investasi dan pengembangan kerjasama investasi.

Selanjutnya, pengembangan kompetensi angkatan kerja berbasis kewirausahaan, Percepatan pembangunan desa sebagai basis pemberdayaan masyarakat, Penataan tata kelola organisasi dan penguatan koordinasi perangkat daerah, Peningkatan pengawasan pengelolaan keuangan dan aset daerah.

Kemudian pengembangan sistem informasi untuk pelayanan publik, Peningkatan sinergi antara masyarakat, Pemerintah Daerah, TNI dan Kepolisian, Peningkatan kualitas sumber daya kebudayaan, Pemulihan daya dukung lingkungan, khususnya hutan. (ale)