Pemprov Kalteng Bagikan Ribuan Paket Sembako Gratis Untuk Masyarakat Sukamara

ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio saat membagikan paket sembako dari Pemprov Kalteng untuk warga Sukamara.

SUKAMARA – Ribuan paket sembako gratis dibagikan untuk masyarakat di Kecamatan Sukamara. Paket sembako tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam rangka penanganan dan pengendalian inflasi.

Bupati Sukamara Windu Subagio saat menyerahkan bantuan paket sembako dari Pemprov Kalteng mengatakan bahwa sebenarnya ribuan paket sembako tersebut untuk dibagikan dalam program pasar murah pengendalian inflasi.

“Karena rencananya bapak gubernur langsung yang akan menyerahkan kepada masyarakat Sukamara, namun karena ada acara mendadak sehingga beliau mengutus saya untuk menyerahkan kepada masyarakat,” ujar Windu Subagio saat akan menyerahkan paket sembako gratis dari Pemprov Kalteng kepada masyarakat di Lapangan Mini, Kamis 29 September 2022.

BACA JUGA:   Pengecekan Harga Pangan Menjelang Puasa, Yuas Elko: Harga Barang di Pasar Normal

Dalam kesempatan itu, Windu Subagio menjelaskan bahwa paket sembako tersebut merupakan paket sembako untuk kegiatan pasar murah dimana setiap paket sembako pemerintah memberikan subsidi sebesar Rp100 ribu.

“Jadi paket ini harganya Rp50 ribu perpaket, dan karena perintah bapak gubernur dan rasa sayang beliau kepada masyarakat Sukamara sehingga paket sembako ini digratiskan,” kata Windu Subagio yang disambut sorak kegembiraan masyarakat yang telah berkumpul di Lapangan Mini sejak pagi.

BACA JUGA:   Kadis Kominfosantik Kalteng Bagikan Bantuan untuk Pasar Murah di Kabupaten Barut

Sementara itu ada 750 paket sembako yang dibagikan untuk masyarakat Kelurahan Mendawai dan 750 paket sembako untuk masyarakat di Kelurahan Padang.

“Sementara ada 1000 paket lagi untuk masyarakat Pantai Lunci yang nanti rencananya akan diserahkan langsung oleh bapak gubernur,” tukas Windu Subagio. (enn).