Sekda Kalteng: MCP Langkah Kerja KPK Mengukur Capaian Kinerja dan Upaya Penyelenggara Negara

IST/BERITA SAMPIT - Sekretaris Daerah Kalteng Nuryakin saat menghadiri acara Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Monitoring Center for Prevention (MCP) di Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2022

PALANGKA RAYA – Monitoring Center For Prevention mendorong perbaikan sistem dan regulasi dalam implementasi sistem pengelolaan pelayanan publik yang lebih akuntabel dan transparan. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kalteng Nuryakin pada Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Monitoring Center for Prevention (MCP) yang digelar di Aula Kahayan Swiss-Bellhotel Danum, Kota Palangka Raya, Kamis 29 September 2022.

Rapat koordinasi ini diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI sebagai tindak lanjut pelaksanaan program pemberantasan korupsi terintegrasi sektor kesehatan semester I tahun 2022 di wilayah Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   Dinkes Kalteng Gelar Seminar Cegah Stunting Bagi Ibu Hamil

“MCP merupakan salah satu program dan langkah kerja dari pihak KPK-RI untuk mengukur capaian kinerja dan upaya dari penyelenggara negara termasuk seluruh pemerintah daerah di Indonesia, yang bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak pidana korupsi, serta mendorong perbaikan sistem dan regulasi dalam implementasi sistem pengelolaan pelayanan publik yang lebih akuntabel dan transparan,” ucapnya.

Ia berharap rapat koordinasi dapat dimanfaatkan se-optimal mungkin demi perbaikan tata kelola pemerintah daerah ke arah yang lebih baik, akuntabel dan transparan.

BACA JUGA:   Germas Bertujuan Memasyarakatkan Budaya Hidup Sehat

“Saya mengucapkan terima kasih kepada tim koordinasi dan Supervisi Pencegahan KPK-RI Wilayah Kalimantan Tengah yang selama ini senantiasa memberikan bimbingan dan arahan dalam pemenuhan data dukung dan hal-hal lain terkait MCP. Kepada seluruh peserta, saya mengucapkan selamat melaksanakan rapat koordinasi, semoga momen ini bisa dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk kebaikan kita bersama,” lugasnya. (Hardi)

(Visited 50 times, 1 visits today)