Barito Selatan Akan Bangun Menara di Taman Rusa Kota Buntok

DEDDY/BERITA SAMPIT: Kadis PUPR Kabupaten Barsel Dr. Ita Minarni,ST.,MT

BUNTOK – Pemerinta Kabupaten Barito Selatan (Barsel) akan membangun menara di tengah taman rusa serta perbaikan area parkir untuk lebih mempercantik kawasan tersebut yang rencanannya akan dikembangkan sebagai ikon Kota Buntok.

Tujuan dibangunnya menara di tengah tugu taman rusa tersebut, agar masyarakat yang datang berkunjung juga bisa melihat pemandangan Kota Buntok dan sekitarnya dari atas menara.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barsel Ita Minarni, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat 30 September 2022.

Selain sebagai tempat wisata tugu taman rusa ini nantinya akan dikembangkan menjadi kawasan ekonomi dengan pembangunan infrastruktur bagunan sewa bagi para pelaku usaha kuliner dan penjualan kerajinan tangan khas daerah.

“Area tugu taman rusa ini, nantinya akan dikembangkan menjadi kawasan ekonomi dengan pembangunan infrastruktur, bangunan sewa bagi para pelaku usaha seperti kuliner yang saat ini belum dibuka karena pembangunanya belum selesai serta ada cafe gedung pujisera,” katanya.

“Apabila kesemuanya sudah selesai dibangun, maka akan di serahkan kepada pihak pertamanan sedangkan untuk aset kita serahkan kepada pihak BPKAD ke bagian aset setempat,”Sambungnya.

Lebih lanjut ditambahkannya, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga fasilitas yang sudah di bangun dan tidak membuang sampah sembarangan, sehingga tugu taman rusa maupun taman-taman yang lainnya yang ada di Kota Buntok tetap baik dan asri sehingga setiap pengunjung yang datang akan merasa nyaman. (ded)