Jaring Penerimaan Anggota Polri Rekrutmen Proaktif, Polres Barsel Sambangi Sekolah-sekolah

DEDDY/BERITA SAMPIT: Kabag SDM Polres Barsel Kompol Mohtar saat sambangi beberapa sekolah lanjutan tingkat atas di kota Buntok.

BUNTOK – Polres Barito Selatan (Barsel) mulai bergerak menyambangi sekolah-sekolah yang ada di daerah ini untuk menjaring animo minat kalangan pelajar dalam rangka rekrutmen anggota Polri tahun anggaran 2023 mendatang melalui jalur rekrutmen proaktif Bagian Sumber Daya Manusia.

Sekolah yang disambangi Polres Barito diantaranya SMAN 1 Buntok, SMAN 2 dan Madrasah Aliyah Negeri Buntok, termasuk beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yakni Dinas Pendidikan  dan Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan setempat.

“Ini merupakan salah satu upaya kita, dalam rangka menjaring animo serta minat bagi adik-adik pelajar yang ingin berminat menjadi anggota Polri,” kata Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman melalui Kabag SDM Kompol Mohtar saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat 30 September 2022.

Sosialisasi ini lanjutnya, untuk menjaring minat pelajar yang ingin menjadi anggota Polri melalui jalur rekpo atau pelajar yang berprestasi di bidang akademik maupun non akademik.

Menurutnya, untuk menjadi bagian dari anggota Polri mereka cukup mempersiapkan seluruh persyaratan-persyaratan serta belajar dengan maksimal termasuk juga mempersiapkan fisik dengan baik mulai sekarang.

“Oleh karena itu sekali lagi kami sampaikan, kepada seluruh adik-adik pelajar yang ada di Kabupaten Barsel bagi yang berminat untuk bergabung menjadi keluarga besar Polri agar dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin dalam menghadapi penerimaan,” ungkap Mohtar.(ded)