Kalteng Diajukan Sebagai Tuan Rumah Rakornas ICCN 2023

IST/BERITA SAMPIT- Wawan S Marang (kanan) bersama Erick Tohir (tengah) saat menghadiri acara Rakornas ICCN 2022.

SAMPIT – Secara resmi Kalimantan Tengah (Kalteng) diajukan sebagai Tuan Rumah (Rapat Kerja Nasional) Rakornas Indonesia Creative Cities Network (ICCN) 2023 mendatang.

Pada pengajuan Tuan Rumah Rakornas ada tiga Provinsi yaitu Papua, Sulawesi Utara dan Kalteng, tentunya akan diverifikasi kembali berdasarkan kesiapan dan dukungan stakeholder di daerahnya.

“Maka agar kesempatan ini bisa terealisasikan perlu nya support dan kolaborasi semua pihak untuk memaksimalkan nya,” kata Kordinator Daerah Kalteng Wawan S Marang, Jumat 30 September 2022.

Dia mengatakan korwil Palangka Raya, Pangkalan Bun, Sampit, Pulang Pisau dan Lamandau sepakat mengajukan Kalteng untuk menjadi Tuan Rumah Rakornas ICCN 2023, dalam agenda Intimate Dinner, di Gedung Sarinah, Jakarta.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Ketua Umum pusat ICCN Fiki SatariĀ  yang juga selaku stafsus kemenkop, Menteri BUMN Erick Tohir, Menteri Kemenkop Teten Masduki, Wakil Menteri Parekraf Angela Tanoesudibjo dan lainnya.

Wawan yang juga merupakan Ketua Hatukep Itah Samandiai (HIS) mengatakan dengan diajukannya Kalteng sebagai tuan rumah mengajak dan mengundang seluruh insan kreatif nusantara untuk hadir ke Kalteng untuk menikmati indah dan ramahnya masyarakat serta potensi lingkungan kalteng,

Dirinya berharap Pemprov Kalteng bisa berkolaborasi dalam mengambil kesempatan ini agar bisa memperkenalkan Kalteng lebih luas lagi dalam hal ekonomi kreatif dan segala potensi kreatifnya, baik dari wisata, produk dan sumber dayanya. (Nardi)