Lurah Raja Komando Pelaku UMKM Gotong Royong Bersihkan Sampah di Alun-alun Istana Kuning

MAN/BERITA SAMPIT - Lurah Kelurahan Raja komando para UMKM gotong royong membersihkan sampah di Alun-alun Istana Kuning Pangkalan Bun.

PANGKALAN BUN – Jajaran staf Kantor Kelurahan Raja Kecamatan Arut Selatan bersama pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) Alun-alun Istana Kuning melakukan kegiatan Jumat Bersih, Jumat 30 September 2022, dimana kegiatan tersebut untuk menjalin ikatan tali silaturahmi dan membangun kesadaran akan kebersihan lingkungan.

Lurah Raja Supriyadi mengatakan, kegiatan Jumat Bersih tersebut bekerjasama dengan Karang Taruna Gawe Sarota, dimana Karang Taruna ini yang mengelola UMKM Alun-alun Istana Kuning. Kegiatan Jumat Bersih ini diisi dengan gotong royong membersihkan lingkungan di sekitar Alun-alun Istana Kuning agar terwujudnya lingkungan yang bersih dan lingkungan yang sehat.

BACA JUGA:   Personel  Tim Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Kobar Siaga Penuh Selama Ramadan

“Alun-alun Istana Kuning ini sebagai pusat kuliner yang melibatkan UMKM, tentunya tempat ini harus selalu bersih dan rapih, sehingga pengunjung yang datang akan merasa nyaman,” kata Supriyadi.

Menurunnya, Alun-alun Istana Kuning ini bagian dari tempat kunjungan destinasi wisata budaya, karena dekat dengan Kesultanan Kutaringin, maka kebersihan dan penghijauan harus dijaga dengan baik.

“Termasuk pemilik lapak yang ada di alun alun istana kuning ini harus andil dalam menjaga kebersihan lingkungan, sebab lingkungan yang bersih akan tercipta lingkungan yang sehat,” ujar Supriyadi.

Kata Supriyadi, pihaknya selalu mendukung kegiatan UMKM dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat, yang salah satunya keberadaan UMKM di Alun-alun Istana Kuning ini, dan pusat UMKM lainnya di wilayah Kelurahan Raja.

BACA JUGA:   Gempa di Tuban Terasa Hingga Kotawaringin Barat

Sementara itu, Ketua Kelompok UMKM Alun-alun Istana Kuning Mawarno As’ari menyampaikan ucapan terima kasih kepada Lurah Raja, yang telah memberikan perhatian atas keberadaan UMKM di Alun-alun Istana Kuning ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada Lurah Raja bersama jajarannya, serta Karang Taruna Gawe Sarota, yang selalu memberikan perhatian kepada kami di sini, banyak terobosan yang di lakukan pengurus Karang Taruna agar Alun-alun Istana Kuning ini banyak di datangi pengunjung,” pungkas Mawarno As’ari. (Man).