Meriahkan HUT TNI ke-77 Bupati Sukamara Ikut Lomba Ketangkasan Menangkap Bebek

ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara bersama Forkopimda usai lomba ketangkasan menangkap bebek.

SUKAMARA – Dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-77 Koramil 1014 Pangkalan Bun di Sukamara menggelar berbagai macam kegiatan olahraga rakyat.

Bupati Sukamara Windu Subagio hadir di Lapangan Koramil, pada Jumat 30 September 2022 dalam pembukaan kegiatan olahraga rakyat.

Windu Subagio mengatakan bahwa olahraga rakyat yang digelar untuk memeriahkan HUT TNI ke-77 ini sangat penting dan harus dilestarikan, pasalnya saat ini banyak anak muda yang jarang bahkan tidak mengetahui olahraga rakyat.

BACA JUGA:   BUMDes Damai Jaya Desa Sungai Damar Kembangkan Budidaya Udang Vaname 

“Saat ini anak-anak kalau mau main olahraga cukup pakai tangan semua bisa dilakukan, tapi tidak ada aktifitas fisik dan diharapkan dengan momen HUT TNI ini anak-anak bisa melakukan aktifitas fisik yaitu olahraga rakyat,” jelas Windu Subagio.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sukamara beserta Forkopimda yang terdiri dari Dandim 1014 Pangkalan Bun, Kapolres Sukamara, Ketua DPRD Sukamara ikut memeriahkan HUT TNI ke-77 dengan mengikuti lomba ketangkasan menangkap bebek.

BACA JUGA:   Kemasan Kurang Menarik Jadi Kendala Pengembangan UMKM di Sukamara 

“Dengan lomba-lomba seperti ini kita kembali ingat masa lalu dimana kita sering memainkan permainan ini,” ucap Windu Subagio.

Windu Subagio berharap kegiatan olahraga rakyat bisa berlanjut untuk dilaksanakan di Kabupaten Sukamara kedepannya.

Dalam lomba ketangkasan memang bebek berhasil dimenangkan oleh Kapolres Sukamara AKBP Dewa Made Palguna yang lebih dulu berhasil menangkap bebek disusul oleh Danramil Sukamara 1014 Pangkalan Bun. (enn).