Peringati HUT Kobar ke 63, Ketua DPRD Pimpin Upacara Ziarah ke Makam Pendiri Kabupaten Kobar

IST/BERITA SAMPIT - Tampak Ketua DPRD Kabupaten Kobar Rusdi Gozali saat memimpin Upacara Ziarah kepada Pendiri Kabupaten Kobar di Pemakaman Raja (Gubah) Istana Kuning.

PANGKALAN BUN – Mengawali rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun ( HUT ) Ke 63 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang memiliki julukan ‘Marunting Batu Aji’ (Menuju Kejayaan), Jumat 30 September 2022 pagi sekitar Pukul 07.00 WIB Pemkab Kobar menggelar Upacara Ziarah ke Makam Pendiri Kabupaten Kobar.

Upacara Ziarah kepada para pendiri Kabupaten Kobar di Pemakaman Raja ( Gubah ) yang tidak jauh dari Istana Kuning Pangkalan Bun, langsung dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Kobar Rusdi Gozali, yang diikuti Unsur Forkopimda Kobar dan seluruh SKPD Kabupaten Kobar, dan sejumlah tokoh masyarakat Kobar.

Kemudian ziarah juga dilanjutkan ke para Pendiri Kabupaten Kobar di Pemakaman Skip Pangkalan Bun, yang juga dihadiri para Ahli Waris keluarga Pendiri Kabupaten Kobar.

“Upacara Ziarah kepada para pendiri Kabupaten Kobar, merupakan agenda rutin yang setiap tahun kita laksanakan. Dan ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan yang ditujukan atas perjuangannya dan jasa serta pengorbanan para pendiri Kobar,” kata Rusdi Gozali.

Diusia Kabupaten Kobar Ke 63 tahun, Rusdi Gozali mengajak masyarakat untuk bersama-sama bersatu mendukung pembangunan di Kabupaten Kobar.

“Sesuai dengan motto Kabupaten Kobar Marunting Batu Aji , Menuju Kejayaan dan motto HUT Kobar Ke 63 ‘Bersama Menjadi Kuat – Kobar Lebih Hebat, mari kita satukan tekad bersama-sama membangun kabupaten tercinta ini kedepannya menjadi lebih hebat lagi,” pungkas Rusdi Gozali.

Upacara Ziarah ke Pemakaman para Pendiri Kabupaten Kobar, oleh Tim khusus dari Protokol Setda Kabupaten Kobar , yang langsung dipandu Kasubag Protokol Setda Kobar Rizal, sehingga pelaksanaan upacara disiarkan live melalui zoom. Dalam video berdurasi sekitar 5 menit, warga netizen/masyarakat Kobar bisa melihat langsung upacara ziarah tersebut. (Man).