Program TNI Tanam Sejuta Pohon Diapresiasi Ketua DPRD Katingan

ANNAS/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Kabupaten Katingan, Marwan Susanto.

KASONGAN – Pelaksanaan program penanaman sejuta pohon serentak oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI di Kabupaten Katingan mendapat apresiasi dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Marwan Susanto.

Hal ini disampaikan saat ikut menghadiri pelaksanaan penghijauan kota dengan penanaman sejuta pohon, di halaman kantor Perwira Penghubung Komando Distrik Militer (Pabung Kodim) 1015 Sampit di Kasongan, Kamis 29 September 2022.

Jenis pohon yang ditanam di sepanjang bahu jalan Kota Kasongan ini yaitu pohon Trembesi dan Mahoni. Tidak hanya itu pihak TNI juga melakukan penanaman bibit buah di sekitaran halaman kantor, bibit buah ada Petai, Rambutan, Mangga, dan lain-lainnya.

BACA JUGA:   Dewan Minta Dinkes Awasi Peredan Sirup di Apotek

“Kita bangga, dan mengapresiasi atas kegiatan seperti ini. Memang kita butuh penghijauan di sekitaran bahu jalan untuk memberikan kesejukan bagi penguna jalan dan juga kesejukan bagi lingkungan khususnya Kota Kasongan ini,” jelas Marwan Susanto.

Legislator Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini menambahkan, bahwa apa yang ditanam berupa pohon jenis Trembesi mampu menyerap emisi karbon, bermanfaat bagi lingkungan dalam menjaga cadangan air sehingga cocok untuk konservasi sumber daya air dan daerah aliran sungai.

BACA JUGA:   DPRD Katingan Harapkan Usulan yang Disampaikan Bisa Dijadikan Skala Prioritas

“Inilah harapan kita bersama dalam pemanfaatannya. Saya ucapkan terimakasih kepada TNI, karena sudah menjadi bagian kontribusi yang diberikan kepada Kabupaten Katingan sebagai Kota Hijau,” pungkasnya. (annas).

(Visited 37 times, 1 visits today)