Ratusan Warga Mendaftar Ikuti Lomba dan Pagelaran Seni Kerakyatan Dalam Rangka HUT TNI ke-77

ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara bersama Forkopimda dan masyarakat saat mengikuti senam dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-77.

SUKAMARA – Peringatan HUT TNI ke-77 di Kabupaten Sukamara diisi dengan semarak lomba dan pagelaran seni kerakyatan, hal itu terlihat dari berbagai kegiatan yang digelar oleh Kodim 1014 Pangkalan Bun melalui Koramil 1014-09 Sukamara.

Komandan Kodim 1014 Pangkalan Bun, Letkol Arh Drajat Tri Putro yang hadir dalam pembukaan kegiatan semarak lomba dan pagelaran seni kerakyatan mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat memberikan dampak yang luar biasa bagi masyarakat.

“Karena dia tahun sebelumnya kita menghadapi Covid-19 dan saat ini kita menghadapi pasca pandemi selain itu juga menghadapi dampak dari perang Rusia dan Ukraina yang berdampak pada naiknya harga BBM dan menyebabkan inflasi,” kata Drajat Tri Putro, Jumat 30 September 2022.

BACA JUGA:   Sembilan Desa di Sukamara Terima Sertifikat dan Lencana Desa Mandiri

Menurut Drajat Tri Putro dampak inflasi yang terjadi di Kalteng sangat tinggi di Indonesia hal itu menyebabkan melemahnya perekonomian masyarakat, karena itu melalui kegiatan HUT TNI ke-77 dapat dijadikan wadah untuk UMKM dapat kembali tumbuh.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini UMKM bisa kembali tumbuh, kita bersama-sama bangkit,” ucapnya.

Sementara itu dalam kegiatan semarak lomba dan pagelaran seni kerakyatan ada berbagai macam lomba seperti hadang atau asinan, bola sarung umum ibu-ibu, bola voli terpal ibu-ibu, bakiak atau terompah panjang, tarik tambang, catur cepat berpasangan, domino berpasangan, lomba ngedot.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Sampaikan Hasil Rekapitulasi SKPD dengan Penyerapan Anggaran Tertinggi Tahun 2022

Selain itu ada lomba ketangkasan menangkap bebek yang sempat diikuti oleh Bupati Sukamara bersama Forkopimda usai membuka kegiatan di Lapangan Koramil, Jumat 30 September 2022.

Sedangkan untuk peserta lomba ada 111 tim dari sembilan cabang lomba atau ada 747 orang yang antusias mengikuti setiap lomba yang diadakan dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-77. (enn).