RSUD dr Murjani Sampit Makin Bersih dan Bebas Asap Rokok

IBRAHIM/BERITA SAMPIT - Salah satu wartawan Berita Sampit saat memantau kebersihan RSUD dr Murjani Sampit dari asap rokok.

SAMPIT – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit semakin bersih dan bebas dari asap rokok, pasal setiap hari pihak keamanan setempat secara rutin memantau dan menegur pengunjung bila kedapatan merokok di area dalam rumah sakit.

Hasil pantau Berita Sampit satu Minggu terakhir ini terlihat bahwa area tempat biasa pengunjung atau keluarga pasien merokok sudah bersih dan bebas asap rokok.

Bahkan Kepala Kepala Bagian Pelayanan Umum, Ari Wijayanto mengirim beberapa video saat pihak keamanan rumah sakit yang intens menegur dan mengingatkan pengunjung untuk tidak merokok di area dalam dan memintanya untuk merokok di luar rumah sakit.

BACA JUGA:   RSUD dr. Murjani Sampit Memerlukan Gedung Khusus Pelayanan Pasien Infeksius TB

“Pihak keamanan rumah sakit setiap hari memantau dan menegur bila kedapatan pengunjung yang merokok,” ujar drg Ari Wijayanto, Jumat 30 September 2022.

Menurut Ari, Sebelumnya kebanyakan pengunjung yang merokok di lantai dasar gedung seruni atau gedung perawatan Ibu-Ibu yang melahirkan.

“Pengunjung yang sering kedapatan itu dari depan lantai dasar gedung seruni, tapi sekarang sudah bersih dan jarang pengunjung berani merokok di area itu,” tutur drg Ari.

BACA JUGA:   Kunjungan Pasien Poli Mata RSUD dr. Murjani Meningkat Dalam Pelayanan Operasi Mata Katarak

Ia menambahkan bahwa larangan merokok di kawasan rumah sakit ditegaskan melalui peraturan daerah Kabupaten Kotawaringin Timur Nomor 2 Tahun 2018 tentang Kawasan Tanpa Rokok dan pelaku akan mendapatkan sanksi.

“Untuk larangan merokok itu sudah dipasang di tembok rumah sakit beserta sanksinya bahkan ada papan larangan besar” pungkasnya.

(Ibra)