Salah Jalur, Pemotor Tewas usai Tabrakan dengan Avanza di Km 28 Kasongan-Sampit

IST/BERITASAMPIT - Kondisi Pengendara sepeda motor Jupiter MX usai mengalami kecelakaan dengan sebuah mobil, Lintasan jalan Tjilik Riwut Kilometer 28 arah Kota Kasongan-Kota Sampit.

KASONGAN – Jalan Tjilik Riwut Kilometer (Km) 28 arah Kasongan- Sampit, Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan memakan korban jiwa seorang pengendara sepeda motor yang belum diketahui identitasnya.

Korban dinyatakan meninggal dunia ditempat kejadian saat bertabrakan dengan satu unit mobil merek Toyota Avanza warna silver dengan TNKB KH 1132 TG yang dikemudian Wagiman, warga bukit tunggal Palangka Raya, Jumat 30 September 2022, sekira pukul 16.30 WIB.

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, saat dikonfirmasi Jumat 30 September 2022 membenarkan kejadian tersebut.

Kronologis kejadian saat mobil Avanza yang dikemudikan Wagiman dari arah Kota Sampit menuju Kota Kasongan ketika melintas ditempat kejadian perkara merupakan turunan atau tanjakan disaat bersamaan dari arah berlawanan melaju pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter MX dari arah Kota Kasongan menuju Kota Sampit. Tiba – tiba sepeda motor tersebut masuk ke jalur mobil. Karena jarak yang sudah dekat sehingga terjadilah tabrakan depan-depan samping kanan yaitu depan sepeda motor dengan depan samping kanan mobil.

BACA JUGA:   Sepeda Motor Diduga Milik Pelangsir Terbakar di SPBU Pelita Sampit

Akibat kejadian tersebut pengendara dan sepeda motornya terpental ke bahu jalan sebelah kiri dari arah Kota Kasongan menuju Kota Sampit.

Korban (mister X) mengalami luka-luka dan meninggal dunia di tempat kejadian perkara, lalu di evakuasi ke Unit Gakkum ke RSUD Mas Amsyar Kasongan.

“Faktor utama penyebab laka, bahwa Mister X tidak berhati-hati dan tidak konsentrasi saat menanjak dan pandangannya terganggu atau silau akibat cahaya matahari. Akibatnya motor masuk ke jalur sebelah kanan dari arah Kota Kasongan sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas darat,” terangnya.

BACA JUGA:   Gara-Gara Sampah, Pesilat Dianiaya Seorang Pemuda

“Sementara untuk pengemudi mobil avanza aman. Untuk kondisi mobil mengalami kerusakan dibagian depan sebelah kanan, ban depan samping kanan pecah, kaca depan samping kanan pecah, dan bemper rusak,” pungkasnya

(annas)

(Visited 101 times, 1 visits today)