Runway Bandara H Asan Sampit Dijanjikan Diperpanjang Tahun Depan

ARIFIN/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim Halikinnor ketika diwawancarai sejumlah awak media di rumah jabatan Bupati, beberapa waktu lalu.

SAMPIT – Sesuai janji Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor runway Bandar Udara (Bandara) H Asan Sampit tahun akan diperpanjang tahun depan dipastikan akan terlaksana. Panjang runway diperkirakan 250 meter.

“Keinginan kita sudah disampaikan ke kementerian perhubungan, tahun depan Bandara H Asan Sampit siap diperpanjang,” ucap Halikinnor kepada awak media akhir pekan tadi.

Mengenai pembebasan lahan, lanjutnya, Halikinnor sudah menginstruksikan dinas perhubungan untuk mengecek lahan terutama lahan yang digunakan pembangunan nantinya.

“Kami harapkan masyarakat yang lahannya kena perpanjangan runway hendaknya mengizinkan, karena pembangunan runway ini butuh kerja sama yang baik antara pemerintah daerah dengan masyarakat,” saran mantan Sekda Kotim ini.

Lebih jauh Halikinnor menjelaskan, Kotim merupakan pintu gerbang perekonomian di Kalimantan Tengah (Kalteng) hendaknya didukung oleh semua stakeholder, bukan sebaliknya.

“Saya harapkan hendaknya ada kolaborasi semua stakeholder sesuai fungsinya masing-masing, sebab, Kotim adalah pintu gerbang perekonomian Kalteng, Kotim ada transportasi laut, darat dan udara,” tandasnya. (ifin).