Tekad Enea Bastianini Kejar Kemenangan pada MotoGP Thailand

Pebalap MotoGP dari tim Gresini Racing Enea Bastianini saat menjalani kualifikasi di Sirkuit Buriram, Thailand, Sabtu (1/10/2022). ANTARA/HO/MotoGP-Gresini Racing

JAKARTA – Pebalap Gresini Racing Enea Bastianini akan start dari posisi keenam dan siap mengejar kemenangan pada balapan MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram, Thailand, Minggu, 2 Oktober 2022 setelah pada kualifikasi membukukan waktu 1:29,988.

Pada kualifikasi di Sirkuit Buriram sepanjang 4.554 meter itu, Enea Bastianini seperti dikutip dari laman resmi kejuaraan, Sabtu hanya terpaut 0,317 detik dari pebalap peraih pole position Marco Bezzechi yang sematkan waktu 1:29,671

Dengan posisi tersebut diprediksi cukup menguntungkan bagi pebalap bernomor 23 itu untuk bisa ikut bergabung rombongan terdepan dan bikin bangga penggemar di Indonesia untuk mengejar podium kemenangan lagi.

Enea Bastianini yang didukung penuh Federal Oil ini mengakui senang bisa mendapat posisi yang strategis, bisa membuat langkah maju yang penting sejak latihan pagi baik dari segi berkendara maupun set-up sesuai rekomendasi ahli dari tim mekanik.

“Di kualifikasi saya tidak bisa mendapatkan lap yang bagus, tetapi kami berhasil berusaha keras di lap terakhir meskipun ada beberapa kesalahan kecil. Berada di baris kedua cukup bagus dan kami bisa menjalani balapan yang bagus besok. Tapi tentunya kami membutuhkan sesuatu yang ekstra dengan rekomendasi ahli dari mekanik,” kata Enea Bastinini dalam keterangan resminya.

Sementara rekan satu tim Enea Bastianini, Fabio Di Giannantonio mengungkapkan bahwa kualifikasi MotoGP Thailand bukan yang baik karena hasil akhirnya berada di posisi ke-21

“Kami membuat beberapa modifikasi pada motor yang tidak berhasil dan tidak berhasil meningkatkan lap terbaik jelang balapan ini. Dengan hasil seperti ini akan sulit di balapan besok, tapi kami tidak menyerah dan kami akan bekerja keras untuk comeback yang bagus.” kata pebalap yang akrab dipanggil Diggia ini.

Pada klasemen sementara MotoGP 2022, Enea Bastianini berada di posisi empat dengan 170 poin. Sedangkan Diggia berada di posisi 20 dengan 23 poin. Untuk posisi pertama ada Fabio Quartararo dari tim Yamaha dengan 219 poin.

(ANTARA)