Aliansi Mahasiswa Peduli Kalteng Serahkan Bantuan 271 Paket Sembako kepada Korban Banjir Kotim

IST/BERITA SAMPIT - Penyaluran paket sembako kepada masyarakat terdampak banjir di Desa Hanjalipan, Kec. Kota Besi, Kab. Kotawaringin Timur, Sabtu 1 Oktober 2022.

KOTAWARINGIN TIMUR – Aliansi Mahasiswa Peduli Kalteng yang terdiri dari berbagai Lembaga kemahasiswaan dan organisasi pemuda melaksanakan penyaluran bantuan dilokasi yang terdampak banjir di wilayah Kalimantan Tengah.

Penyaluran dilakukan pasca penggalangan dana yang berlangsung selama 3 hari pada beberapa Minggu yang lalu, tepatnya tanggal 23-25 September 2022.

Penyaluran tersebut disalurkan ke Desa Hanjalipan, Kec. Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur yang merupakan salah satu diantara beberapa desa yang banjirnya sangat parah, penyaluran dilakukan pada Sabtu 1 Oktober 2022, dengan total bantuan berupa 271 Paket sembako, 90 Kg beras dan 2 dus susu.

Struktural aksi penggalangan dana turun menyerahkan dan membagikan secara langsung bantuan dari hasil aksi penggalangan dana kepada masyarakat dan Pemerintah Desa.

BACA JUGA:   Ketua KNPI Kotim Tanggapi Protes Penundaan Musda

Melalui Koordinator Lapangan (Korlap) aksi penggalangan dana Swageri mengatakan terimakasih kepada pemerintah desa atas tersalurkannya bantuan untuk korban banjir.

“Saya mewakili kawan-kawan aliansi mahasiswa peduli Kalteng mengucapkan terima kasih banyak kepada pemdes hanjalipan karena telah menerima kami serta membantu kami dalam membagikan bantuan kepada warga-warga setempat,” ucap Swageri

Mahasiswa Universitas Palangka Raya itu juga berharap semoga bantuan yang telah dibagikan dapat bermanfaat untuk masyarakat korban banjir.

“Harapan saya dengan adanya bantuan yang telah kami salurkan ini dapat membantu dan meringankan keadaan masyarakat bapak ibu korban terdampak banjir sekalian, Terima kasih,” pungkas Swageri

BACA JUGA:   Partai Hanura Kotim Jalani Verifikasi Faktual

Sementara itu, Kepala Desa Hanjalipan Sapransyah, mengatakan banyak ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat kota cantik Palangka Raya.

“Saya atas nama masyarakat desa Hanjalipan dan Pemdes Hanjalipan mengucapkan ribuan terima kasih kepada masyarakat kota cantik Palangka Paya serta kawan-kawan aliansi mahasiswa peduli kalteng sekalian atas segala bantuannya, semoga amal baiknya dibalas dengan berlipat ganda. Aamiin Alahuma Aamiin Ya Rabbal Alamiin,” tandasnya.

(rahul)

(Visited 105 times, 1 visits today)