Bupati Sukamara Minta Akses Infrastruktur dan Fasilitas Wisata Pantai Harus Memadai

Bupati Sukamara Windu Subagio

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio meminta agar destinasi wisata pantai dapat diakses dengan infrastruktur serta ditunjang dengan fasilitas yang memadai.

Hal itu diungkapkan Windu Subagio saat membuka Sukamara’s Beach Fun Bike and Adventure di Pantai Citra Desa Cabang Barat Kecamatan Pantai Lunci, Minggu 2 Oktober 2022.

Menurut Windu infrastruktur wisata yang baik dapat dikatakan merupakan pilar utama untuk mencapai tujuan pemerintah yang berkelanjutan.

BACA JUGA:   Layanan BPJS Kesehatan Hadir di Sukamara Expo 2022

“Ketersediaan infrastruktur yang baik serta fasilitas yang menunjang tidak hanya bertujuan untuk memikat pengunjung nyaman, namun juga akan menambah nilai estetika objek yang diunggulkan,” jelas Windu Subagio.

Untuk saat ini Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui dinas terkait tengah melakukan berbagai upaya untuk memperbaiki akses jalan dan jembatan menuju lokasi wisata pantai.

Setidaknya ada tiga lokasi pantai favorit warga Sukamara yaitu Pantai Citra, Pantai Anugrah di Desa Sungai Damar Kecamatan Pantai Lunci serta Pantai Tanjung Nipah yang ada di Kecamatan Jelai.

BACA JUGA:   Taman Permata Sukma Jadi Lokasi Pasti Pembangunan MPP Sukamara

“Event untuk memproduksi wisata pantai kita juga perlu dilakukan secara konsisten, sehingga dapat meningkatkan jumlah pengunjung yang berwisata ke pantai-pantai di Kabupaten Sukamara,” tukas Windu Subagio. (enn).

(Visited 23 times, 1 visits today)