Gol Messi dan Mbappe Bawa PSG Menang atas Nice 2-1

Striker Paris Saint-Germain Kylian Mbappe (kanan) dan rekan-rekan satu tim melakukan victory lap pada akhir pertandingan Liga Prancis antara Paris Saint-Germain (PSG) dan OGC Nice di Stadion Parc des Princes Stadium di Paris pada 1 Oktober 2022. (Photo by FRANCK FIFE / AFP) (AFP/FRANCK FIFE)

JAKARTA – Kylian Mbappe masuk dari bangku cadangan untuk mencetak gol kemenangan saat Paris Saint-Germain mengalahkan Nice 2-1 dalam pertandingan Ligue 1 Prancis pada Sabtu 1 Oktober 2022 malam waktu setempat.

Pemain timnas Prancis itu tak menjadi starting line-up pelatih Christophe Galtier karena disimpan untuk pertandingan Liga Champions melawan Benfica pekan depan.

AFP melaporkan, laga ini adalah salah satu dari 11 pertandingan yang dihadapi juara Liga Prancis itu dalam enam pekan menjelang Piala Dunia.

Tempat Mbappe sebagai starter digantikan oleh Hugo Ekitike yang berusia 20 tahun yang melakukan start pertamanya untuk PSG.

Namun, adalah Lionel Messi yang awalnya menarik perhatian ketika pemain ini membawa PSG unggul pada menit ke-29 dari tendangan bebas melengkung yang indah yang melewati barisan pertahanan Nice dan melewati kiper Kasper Schmeichel.

BACA JUGA:   PSG Benamkan Auxerre Lima Gol Tanpa Balas

Gaetan Laborde menyamakan kedudukan untuk Nice pada menit ke-47 setelah PSG melakukan blunder pertahanan.

Mbappe kemudian dimasukkan dari bangku cadangan saat laga memasuki waktu satu jam.

Dia mencetak gol kemenangan dalam tujuh menit tersisa setelah Nice gagal memainkan bola di luar pertahanannya.

Gol tersebut merupakan gol kedelapan Mbappe dalam liga musim ini dan membawanya sejajar dengan rekan setimnya Neymar di puncak daftar pencetak gol.

PSG unggul dua poin atas Marseille yang mengalahkan Angers 3-0 pada pertandingan Jumat.

BACA JUGA:   Liga Inggris: Chelsea Kalah 0-1 dari Newcastle

Dalam pertandingan lain sebelumnya, tuan rumah Strasbourg yang bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-28 menyerah 1-3 kepada Stade Rennais.

Kekuatan Strasbourg timpang setelah Gerzino Nyamsi diusir keluar lapangan kartu merah pada menit ke-28.

Situasi ini dimanfaatkan betul oleh Rennais yang menciptakan tiga gol dari Arnaud Kalimuendo, Martin Terrier dan Amine Gouiri sebelum Habib Diallo mencetak gol pelipur lara bagi Strasbourg dari titik putih 18 menit sebelum laga usai.

(ANTARA)

(Visited 13 times, 1 visits today)