Patroli Imbau Prokes, Personel Pos Polair Polres Barsel Sambangi Pelabuhan Pasar Lama Buntok

DEDDY/BERITA SAMPIT - Personel piket patroli air Satsamapta Polres Barsel berikan imbauan kepada penumpang spead boat di pelabuhan pasar lama Buntok untuk mentaati prokes.

BUNTOK – Personel piket patroli Patroli Air Satsamapta Polres Barito Selatan (Barsel) menyambangi pelabuhan pasar lama kota Buntok dan memberikan imbuan kepada setiap penumpang spead boat untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), salah satunya dengan selalu memakai masker.

Imbauan tersebut disampaikan karena hingga saat ini pademi Covid-19 belum sepenuhnya berakhir walaupun melandai mulai berkurang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman melalui Kasatsamapta AKP. Sudjianto, Minggu 2 Oktober 2022.

BACA JUGA:   18 Parpol di Barsel Lolos Verifikasi Administarasi

Dikatakannya, sebagai penegak disiplin prokes, TNI-Polri bersama stake holder terkait di daerah ini terus mensosialisasikan penggunaan masker kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan wujud perhatian kepada masyarakat di daerah ini terlebih di masa pademi Covid-19 yang belum berakhir walaupun secara perlahan mulai melandai namun tetap harus waspada dengan tetap mentaati prokes,” katanya.

Lebih lanjut Kasatsamapta Polres Barsel ini menambahkan, pihaknya juga tidak bosan-bosannya mengingatkan serta mengajak seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten yang bertajuk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini untuk selalu menerapkan 5M.

BACA JUGA:   Tak Ada Peminat saat Lelang, Bagian Umum Setda Barsel Koordinasikan Pemanfaatan Dua Unit Mobdin

“Adapun 5M tersebut yakni, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan serta Mengurangi Mobilitas,” pungkas Sudjianto. (ded)

(Visited 29 times, 1 visits today)