Sukamara Siap Antisipasi Bencana Karhutla

Periksa : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati saat memeriksa personel untuk kesiapan Penanggulangan Bencana Karhutla.

SUKAMARA – Dalam upaya antisipasi bencana alam kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten Sukamara, Pemda setempat telah melakukan berbagai persiapan, diantaranya dengan mempersiapkan sarana prasarana serta personel untuk penanggulangan bencana.

“Memang saat ini masih musim hujan bahkan ada beberapa wilayah kita yang masih terendam banjir akibat luapan sungai, namun kita perlu antisipasi dan mempersiapkan semua itu sejak awal,” kata Windu Subagio, Senin 3 Oktober 2022.

BACA JUGA:   Tim Penanganan Bencana Sukamara Lanjutkan Pemulihan Pasca Banjir 

Menurut Windu, wilayah Kabupaten Sukamara termasuk wilayah yang rawan terjadi bencana karhutla jika tidak turun hujan dalam beberapa hari, karena itu Pemda Sukamara bersama stakeholder terkait seperti TNI, Polri, Manggala Agni mulai bersiap untuk antisipasi bencana karhutla.

“Jadi selain kesiapan sarana prasarana, keterampilan teknis bagi personel yang ditugaskan juga harus mampu mengatasi kendala yang dihadapi,” katanya.

BACA JUGA:   Bupati Sukamara Lantik Direktur PDAM Tirta Sukma

“Selain itu saya harapkan juga masyarakat bisa ikut berpartisipasi dalam upaya antisipasi dan pencegahan dalam penanggulangan bencana yang ada di Sukamara ini,” tukas Windu Subagio. (enn)

(Visited 25 times, 1 visits today)