Manchester United Dikabarkan Siap Lepas Cristiano Ronaldo

Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo menepuk dahinya saat melawan Real Sociedad dalam laga penyisihan grup Liga Europa di Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis (8/9/2022). Sociedad menang 1-0 dalam laga itu melalui gol dari titik penalti. ANTARA FOTO/REUTERS/Craig Brough/foc.

JAKARTA – Klub Liga Inggris Manchester United dikabarkan siap melepas mega bintang Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim dingin pada Januari mendatang.

Dikutip dari Football Espana, Selasa 4 Oktober 2022, dikabarkan Cristiano Ronaldo frustrasi dengan keadaannya di Manchester United setelah musim ini hanya mencatatkan satu penampilan sebagai starter.

Pada musim ini, penyerang asal Portugal itu mencatatkan delapan kali penampilan dengan sumbangan satu gol dari total 378 menit bermain di berbagai ajang.

Di pertandingan terakhir Manchester United ketika ditekuk Manchester City pada Liga Inggris pekan lalu, Cristiano Ronaldo tercatat tidak dimainkan dan hanya menjadi pemanis bangku cadangan.

Di sisi lain, Manchester United tidak keberatan untuk melepas pemain berusia 37 tahun itu asalkan mereka mendapatkan penawaran yang tepat, terlebih kontrak Ronaldo akan habis pada akhir Juni tahun depan.

Sejak pembukaan bursa transfer pemain musim panas ini, Ronaldo dikabarkan ingin untuk meninggalkan Manchester United dan bermain dengan klub yang tampil di Liga Champions.

Pada bursa transfer pemain tersebut, Ronaldo sempat dikaitkan dengan beberapa klub besar Eropa seperti Chelsea, Atletico Madrid dan Napoli, namun pada akhirnya tidak ada yang terealisasi.

Ronaldo kembali ke Manchester United pada awal musim 2021/22 setelah sebelumnya meraih kesuksesan bersama Real Madrid dan Juventus dalam kurun waktu 12 tahun setelah meninggalkan Old Trafford pada musim panas 2009.

Pada musim lalu, Ronaldo tercatat menjadi bagian penting dari Manchester United dengan mencatatkan 39 penampilan dan menyumbangkan 24 gol serta tiga assist di segala ajang.

(ANTARA)