Pemprov Kalteng Dapat Penghargaan di BKN Award 2022

IST/BERITA SAMPIT - Foto bersama saat selesai menerima penghargaan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Award 2022 di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur Kalteng, Selasa 4 Oktober 2022.

PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) memperoleh penghargaan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Award 2022, yakni Pemerintah Provinsi Kalteng menerima penghargaan Special Mention Komitmen Peningkatan Pelayanan Kepegawaian BKN atas pencapaian Verifikasi PDM sebesar 75,34 persen dan Approval PDM sebesar 94,88 persen.

Selanjutnya, Pemerintah Kabupaten Katingan meraih peringkat lima Kategori Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja untuk Pemerintah Kabupaten Wilayah Tengah Tipe Kecil dan terakhir, Pemerintah Kabupaten Barito Selatan meraih Peringkat tiga Kategori Penerapan Pemanfaatan Data – Sistem Informasi dan CAT untuk Pemerintah Kabupaten Wilayah Tengah Tipe Kecil.

Terkait hal itu, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (KSDM), Suhaemi menyampaikan rasa syukur dan bangga atas keberhasilan mendapatkan tiga penghargaan dalam BKN Award Tahun 2022.

“Tentu saja kita berharap dengan keberhasilan meraih penghargaan dari BKN ini dapat memperkuat semangat dan komitmen kita bersama untuk terus mendorong tranformasi manajemen ASN menuju birokrasi yang lincah, inovatif, transparan dan profesional, sehingga mampu semakin optimal menghadirkan pelayanan prima bagi masyarakat, terlebih menghadapi berbagai tantangan era globalisasi dan digitalisasi serta pandemi,” jelasnya saat menerima penghargaan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Award 2022 di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur Kalteng, Selasa 4 Oktober 2022.

BACA JUGA:   Oktober 2022 Palangka Raya dan Sampit Alami Deflasi

Ia juga berpesan, bahwa prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi BKD/BKPP/BKPSDM Kabupaten/Kota di Kalteng. Terus lakukan terobosan dan inovasi untuk kemajuan Kalteng dan Indonesia pada umumnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Regional VIII BKN Banjarmasin A. Darmuji dalam sambutannya mengatakan, dalam rangka penyerahan BKN Award 2022, bahwa ada lima kategori di dalam penilaian untuk prestasi implementasi manajemen ASN yakni Pertama, Kategori Perencanaan Kebutuhan ASN, Kedua, Kategori Pengadaan Mutasi dan Pensiun, Ketiga, Kategori Penilaian Kompetensi dan Kinerja, Keempat, Kategori Pemanfaatan Data dan Sistem Informasi serta Pemanfaatan CAT dan Kelima, Kategori Pengawasan dan Pengendalian Manajemen ASN.

BACA JUGA:   Prodi Pendidikan Ekonomi FKIP UMPR Raih Akreditasi Unggul

“Tujuan BKN Award 2022 adalah untuk mengapresiasi bagi Instansi, mitra kerja BKN yang telah bersungguh-sungguh menerapkan manajemen ASN dengan baik. Sehingga apa-apa yang sudah diimplementasikan dan sudah dikirimkan melalui aplikasi kemudian dilakukan penilaian,” jelasnya.

Oleh karena itu, atas nama BKN memberikan apresiasi yang sudah dicapai oleh Pemerintah Provinsi Kalteng mendapatkan penghargaan Special Mention dari BKN, yang artinya komitmen dari Provinsi, untuk meningkatkan pelayanan kepegawaian. Dimana komitmen tersebut diwujudkan dengan memberikan fasilitas adanya UPT.

Sehingga UPT ini mohon untuk bisa dimaksimalkan, dimanfaatkan dalam membantu pelayanan kepegawaian yang ada di wilayah Kalteng. (Hardi).

(Visited 32 times, 2 visits today)