Rektor UPR Angkat Bicara, Terduga Oknum Dosen Akan di Tindak Tegas Jika Terbukti Bersalah

Rahul/BERITA SAMPIT - Rektor Universitas Palangka Raya Prof. Dr. Salampak Dohong, MS.

PALANGKA RAYA – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Prof. Dr. Ir. Salampak Dohong, MS akhirnya angkat bicara terkait dugaan kasus kekerasan seksual yang melibatkan oknum dosen dan Mahasiswi di kampusnya.

Sebelumnya, diketahui ada mahasiswa yang menjadi korban tindakan tersebut oleh salah satu oknum dosen Universitas Palangka Raya dan korban telah melaporkan ke pihak Kepolisian.

Sementara memang kasus ini sudah dalam penanganan pihak Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah. Hal itu berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/B/201/IX/2022/SPKT/POLDA KALIMANTAN TENGAH tanggal 5 September 2022.

BACA JUGA:   Relindo Minta Perhatian Pemerintah Pusat untuk Bantu Korban Banjir Kalteng

Rektor UPR Salampak Dohong kemudian menanggapi, jika hal tersebut memang benar adanya, maka pihaknya meminta kepada pelaku untuk segera ditindak tegas secara hukum. Agar hal ini tidak terus terulang kembali, karena dinilai mencoreng nama baik dunia pendidikan.

“Kita serahkan ke pihak hukum yang bertindak dalam menangani hal ini, namun kami belum menerima laporan lagi dari pihak pelaku atau korban secara langsung,” ucapnya Rabu (5/10/2022)

BACA JUGA:   Pelaksanaan Germas Hidup Sehat Harus Dimulai dari Keluarga

Kendati demikian, dia tak menampik jika ada surat pemanggilan pihak berwajib kepada universitas secara langsung terhadap kelanjutan kasus ini.

“Kami dapat surat pemanggilan dari pihak berwajib untuk kasus ini. Pihak universitas, kami bertanggungjawab atas hal ini, dan apabila benar terjadi pelecehan seksual yang dilakukan oleh bawahan saya, maka akan dikenakan sanksi dan sebagainya,” pungkasnya.

(rahul)

(Visited 225 times, 1 visits today)