SMA Negeri 4 Sampit Akomodir Minat dan Bakat Siswa

NARDI/ BERITA SAMPIT- Halaman SMA Negeri 4 Sampit

SAMPIT – Kepala SMA Negeri 4 Sampit, Ananto Wibisono mengatakan pihknya senantiasa mengakomodir minat dan bakat siswa melalui berbagai kegiatan ekstrakurikuler. Eskul yang paling banyak diminati siswanya diantaranya tari, voli dan sepakbola.

“Tentu dengan ekskul ini minat siswa yang bermacam-macam bisa dibina dan dilatih terus,” ujarnya, Rabu 5 Oktober 2022.

Adapun kegiatan ekskul di SMAN 4 Sampit yang beralamat di Jalan Sudirman Km5,5 Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provovinsi Kalimantan Tengah ini antara lain Voli, Tari, Sepakbola, PMR, Karya Ilmiah Remaja. English Club, Sastra, Pramuka wajib, dan Pramuka ekstra

BACA JUGA:   MTsN 1 Kotim Adakan Senam Bersama Meriahkan Hari Guru Nasional

Nanto melanjutkan untuk pramuka wajib adalah diikuti semua siswa karena masuk dalam mata pelajaran, dan pramuka ekstra untuk siswa yang memang memiliki minat lebih kepada kegiatan pramuka

“Tahun depan rencana akan ada penambahan ekskul yaitu basket, drumband, dan LKBB yang saat ini sedang disiapkan sarana dan prasarananya,” imbuhnya.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan ekskul dapat memberi penguatan karakter siswa seperti sikap sportif, disipilin latihan, kerja sama tim dan banyak aspek lainnya. (Nardi)

(Visited 30 times, 1 visits today)