TNI Berkontribusi Besar Gerakkan Laju Roda Pembangunan

ANTARA/BERITA SAMPIT - Prajurit TNI menampilkan berbagai atraksi saat peringatan HUT ke-77 TNI di lapangan dr Murjani Banjarbaru.

BANJARBARU – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor mengatakan, kontribusi besar TNI selama ini telah berhasil menggerakkan laju roda pembangunan di provinsi itu, termasuk membuka akses wilayah-wilayah terisolir terkoneksi mendukung aktivitas ekonomi masyarakat.

“Terima kasih kami atas loyalitas dan bhakti TNI kepada rakyat di Kalsel, sehingga daerah ini sangat terbantu roda pembangunannya,” kata dia di Banjarbaru, Rabu 5 Oktober 2022.

Diungkapkan dia, sejumlah program yang dijalankan TNI terbukti dapat dirasakan langsung manfaatnya bagi masyarakat.

Pemerintah daerah pun terbantu begitu TNI turun tangan sehingga setiap pekerjaan akan terasa ringan berkat kerja keras prajurit di lapangan bersama-sama rakyat.

BACA JUGA:   MTQN ke-29: Cabang Hafal Al-Quran 30 Juz Diikuti 13 Provinsi

Sahbirin menyebut begitu banyak pembangunan dari hasil program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang kini dinikmati masyarakat.

Kemudian sekarang ada lagi program TNI AD Manunggal Air yang telah berjalan di sejumlah kabupaten oleh Kodim setempat untuk mewujudkan pembangunan fasilitas air bersih bagi pertanian maupun kebutuhan sehari-hari warga.

“Momen 77 tahun pengabdiannya, TNI adalah kita yang telah memberikan dharma baktinya kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ucap dia.

BACA JUGA:   Delapan Arena Pertandingan Dipersiapkan untuk Pra Popnas 2022 di Kalsel

Sementara Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Rudi Puruwito menyampaikan terima kasih kepada Forkopimda dan seluruh masyarakat atas kontribusinya mendukung tugas pokok TNI.

“Demi kemajuan bangsa, TNI siap membantu mengatasi kesulitan masyarakat,” kata dia.

Puncak peringatan HUT ke-77 tahun TNI di Kalsel digelar hari ini di lapangan dr Murjani Banjarbaru dengan sejumlah atraksi dari prajurit TNI AD, TNI AL dan TNI AU. (Antara).

(Visited 25 times, 1 visits today)